Beranda CSR Majukan Olahraga Catur Indonesia, United Tractors Gelar Capital Market Chess Competition 2024

Majukan Olahraga Catur Indonesia, United Tractors Gelar Capital Market Chess Competition 2024

Catur Indonesia
Kolaborasi Pertandingan Catur UT dan IDX.

Jakarta, TAMBANG – PT United Tractors Tbk (UT) turut aktif memajukan olahraga catur Indonesia dengan menggelar Capital Market Chess Competition (CMCC). Menggandeng IDX Channel, kompetisi ini diselenggarakan di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

CSR Manager UT, Himawan Sutanto menyampaikan bahwa kompetisi ini diselenggarakan sebagai wujud nyata upaya UT dalam mendukung pengembangan bakat-bakat catur di Indonesia, serta memperluas cakupan dan popularitas olahraga ini di masyarakat.

“Kompetisi ini sebagai bagian dari upaya kami untuk mendorong pertumbuhan olahraga catur di Tanah Air. Kami percaya bahwa catur bukan hanya sebuah permainan, tetapi juga sebuah olahraga yang membangun keterampilan strategis dan konsentrasi yang tinggi,” ujar Himawan Sutanto dalam keterangannya, dikutip Kamis (16/5).

Himawan menjelaskan, kompetisi ini bertujuan untuk mengembangkan olahraga catur di Indonesia dengan meningkatkan minat masyarakat terhadap catur dan memberikan kesempatan bagi para pecatur untuk menunjukkan kemampuannya.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia untuk meramaikan kembali olahraga catur,” jelas dia.

Acara dibuka oleh CEO IDX Channel, Rafael Utomo dan Sekretaris Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Mulyani Sri Suhartati. Adapun peserta yang mengikuti kompetisi sebanyak 34 Tim (132 pecatur) yang merupakan karyawan dari emiten atau perusahaan.

Sistem yang digunakan pada kompetisi ini adalah pertandingan beregu antar perusahaan, termasuk didalamnya tim UT Chess juga turut andil.

Selain itu, acara ini turut dihadiri oleh atlet catur binaan UT yaitu Grandmaster (GM) Novendra Priasmoro yang turut serta dalam ajang eksibisi ini dan bertanding melawan 10 undangan dalam skema Catur Simultan. Novendra merupakan atlet catur binaan UT sejak tahun 2017.

Saat itu, Indonesia hanya memiliki empat Grand Master. Sebagai perusahaan yang memiliki kepedulian untuk melahirkan GM di Indonesia dan mengangkat popularitas olahraga catur, UT melalui program UT Inspiring Youth berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh berupa pelatihan dan mengikutsertakan pecatur binaan pada turnamen nasional maupun internasional.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini