Beranda Korporasi Masuk Ke Bisnis Bauksit, ADRO Beli Saham PT Cita Mineral Investindo,Tbk

Masuk Ke Bisnis Bauksit, ADRO Beli Saham PT Cita Mineral Investindo,Tbk

Tambang bauksit Amrun, Queensland, milik Rio Tinto. Sumber foto: couriermail.com.au

Jakarta,TAMBANG,-PT Adaro Energy Tbk (ADRO) kembali melakukan aksi korporasi yang menarik. Lewat anak usahanya, PT Alam Tri Abadi (ATA), Adaro membeli 145,6 juta (3,7%) saham PT Cita Mineral Investindo Tbk (CITA), salah satu produsen bauksit. Nilai transaksinya mencapai Rp 358,76 miliar.

“Transaksi pembelian saham Cita Mineral Investindo terjadi pada 14 Desember 2021. Transaksi dilakukan oleh ATA, perusahaan yang 99,99% sahamnya dimiliki secara langsung oleh Adaro Energy,” demikian disampaikan Sekretaris Perusahaan Adaro Energy Mahardika Putranto dalam keterangan tertulis, Kamis (16/12).

Dijelaskan pula bahwa perseroan memilih berinvestasi pada saham Cita Mineral karena bisnis metallurgical grade bauxite dan smelter grade alumina merupakan bisnis yang menjanjikan dalam jangka panjang, seiring perbaikan perekonomian global dan peningkatan harga komoditas.

Investasi keuangan pada instrumen saham yang dilakukan Perseroan ini adalah kegiatan investasi keuangan biasa yang biasa dilakukan dalam treasury management. Perseoran saat ini memiliki posisi keuangan dan tingkat likuiditas yang cukup baik, sehingga Perseroan memiliki fleksibilitas untuk melakukan investasi keuangan terukur pada instrumen yang memiliki tingkat profil risiko yang lebih tinggi. Investasi keuangan ini diharapkan dapat memberikan tingkat pengembalian yang lebih baik dibandingkan dengan investasi keuangan yang konservatif.

Artikulli paraprakBerkat Kapak Prabu Inisiasi PHKT DOBU, Ekonomi Masyarakat Prangat Baru Terangkat
Artikulli tjetërSP PLN Siap Dukung Langkah Transformasi PLN Dibawah Direksi Baru