Beranda Korporasi MDKA Dan Thingshan Sepakat Bentuk Perusahaan Patungan Untuk Proyek AIM

MDKA Dan Thingshan Sepakat Bentuk Perusahaan Patungan Untuk Proyek AIM

Direktur Utama MDKA, Adi Adriansyah Sjoekri seusai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Jakarta, Senin (21/5).

Jakarta,TAMBANG, Perusahaan tambang tembaga dan emas PT Merdeka Copper Gold,Tbk (MDKA) telah menandatangani Joint Venture Agreement (JVA) terkait pembentukan perusahaan patungan pengolahan mineral. Modal awalnya USD90 juta dengan estimasi kurs USD.14.000.

Dalam keterangan yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI) menyebutkan MDKA bersama PT Batuta Pelita Investama (BPI) Wealthy Source Holding Limited dan  Eternal Thingshan Group Limited menandatangani JVA tersebut. BPI menguasai 80% dan Thingshan lewat afiliasi Wealthy 20%. Ada pun BPI merupakan anak usaha MDKA dengan kepemilikan saham 99,83 persen per September 2020.

“JVA dilakukan sehubungan rencana MDKA mendirikan perusahaan patungan,”terang Corporate Secretary MDKA Adi Adriansyah Sjoekri.

Dalam JVA, para pihak akan membangun pabrik proyek Acid Iron Metal (AIM) di Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) di Sulawesi Tengah. Proyek AIM itu akan memproses bijih pirit dari proyek tembaga Wetar milik MDKA. Proyek AIM nantinya akan menjadi aset multi komoditas yang berumur panjang serta memperluas basis sumber daya tembaga Wetar perseroan.

Dampak pendirian perusahaan patungan tersebut jika telah beroperasi akan memberikan potensi tambahan pendapatan dan aba kepada Perseroan sebagai pemilik Iangsung daníatau tidak langsung dan perusahaan patungan dan juga memperluas sumber daya tembaga proyek tembaga Wetar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini