Beranda Tambang Today Menteri Erick Angkat Nicholas D Kanter Jadi Direktur Utama Antam

Menteri Erick Angkat Nicholas D Kanter Jadi Direktur Utama Antam

PT Antam Tbk, anggota MIND ID Badan Usaha Milik Negara (BUMN) holding pertambangan, menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Kamis (23/12) di Jakarta. Dalam rapat tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat Nicholas D Kanter sebagai Direktur Utama Antam.

“Kami baru saja melaksanakan RUPSLB dengan agenda tunggal yakni mengganti pengurus baru termasuk Direktur Utama,” kata Sekretaris Perusahaan Antam, Yulan Kustiyan dalam konferensi pers virtual.

Dalam RUPSLB, para pemegang saham perseroan juga telah menyetujui FX Sutijastoto sebagai Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen dan Dilo Seno Widagdo sebagai Komisaris.

Kemudian untuk posisi Direktur Operasi dan Produksi, kini dijabat oleh I Dewa Bagus Sugata Wirantaya sedangkan jabatan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko kini dipimpin Elisabeth RT Siahaan.

Selain itu, terdapat perubahan nomenklatur jabatan pada rapat tersebut, yang semula Direktur Operasi dan Transformasi Bisnis, kini dipecah menjadi Direktur Operasi dan Produksi serta Direktur Pengembangan Usaha yang kini dijabat oleh Dolok Robert Silaban.  Sementara posisi Direktur Sumber Daya Manusia diisi oleh Basar Simanjuntak.

“Selamat juga kepada dewan pegurus baru. Harapannya dari kami, agar bisa memberikan hasil yang lebih baik kedepannya. Perseroan agar lebih akselerasi dalam transformasi bisnis dan di tahun mendatang bisa meningkat ebitdanya” kata Yulan.

Dewan Komisaris dan Direksi Antam  juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran direksi dan komisaris sebelumnya yang telah berdedikasi dan berkontribusi terhadap kemajuan Antam selama menjabat.

Dengan demikian, jajaran pengurus anyar perseroan Antam hasil RUPSLB sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama Merangkap Komisaris Independen: FX Sutijastoto

Komisaris Independen: Gumilar Rusliwa Somantri

Komisaris Independen: Anang Sri Kusuwardono

Komisaris: Bambang Sunarwibowo

Komisaris: Dilo Seno Widagdo

Direksi

Direktur Utama: Nicholas D Kanter

Direktur Operasi dan Produksi:  Dewa Bagus Sugata Wirantaya

Direktur Pengembangan Usaha: Dolok Robert Silaban

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Elisabeth Rt Siahaan

Direktur Sumber Daya Manusia: Basar Simanjuntak

Artikulli paraprakArsal Ismail Resmi Didapuk Jadi Direktur Utama PTBA
Artikulli tjetërMG Motor Indonesia Gandeng PT ExxonMobil Lubricants Indonesia Sebagai Penyedia Pelumas