CSR

Mifa Bersaudara Raih Penghargaan Nasional Zero Accident Award 2019

Mifa Bersaudara Raih Penghargaan Nasional Zero Accident Award 2019

Jakarta, TAMBANG- PT Mifa Bersaudara meraih penghargaan kecelakaan nihil (Zero Accident Award) dari Kementerian Ketenagakerjaan RI.

 

Ricky Nelson selaku Direktur Mifa menerima penghargaan yang diberikan langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri pada acara Anugerah K3 Tahun 2019 di Hotel Bidakara, Senin (22/4).

 

Menurut Ricky, kunci penerapan Kesehatan, Keselamatan Kerja (K3) di PT. Mifa Bersaudara dimulai dari komitmen manajemen dalam menerapkan dan mengimplementasikan peraturan perundang-undangan, persyaratan dan ketentuan penerapan K3 yang ditetapkan oleh pemerintah, hingga tahapan pelaksanaan sampai ke level karyawan dan para mitra kerja.

 

Melalui kepemimpinan Kepala Teknik Tambang PT Mifa Bersaudara, selama ini perusahaan telah menjalankan beberapa program konkrit terkait aspek K3, mulai dari pengawasan kinerja operasional, sosialiasi safety yang rutin hingga berbagai kampanye program kesehatan dan kegiatan olah raga untuk karyawan.

 

Alhamdulillah PT Mifa Bersaudara mendapatkan lagi penghargaan Zero Accident Award tahun 2019 di tingkat nasional, dan ini terus kita pertahankan dari tahun ke tahun. Kami sangat berterima kasih kepada tim Disnaker Aceh dan bapak Gubernur Aceh yang telah berperan melakukan pembinaan dan pengawasan rutin sehingga Mifa menjadi perusahaan yang selalu komit dalam penerapan Budaya K3 guna menjadi warga corporate yang baik, serta taat terhadap aturan dan ketentuan yang diberlakukan pemerintah,” ungkap Ricky kepada tambang.co.id, Selasa (23/4).

 

Keseriusan Mifa Bersaudara dalam pengelolaan lingkungan dan keselamatan pertambangan diwujudkan dalam kebijakan sistim manajemen terintegrasi yang diistilahkan dengan Mifa Integrated Management System (MIMS). MIMS atau Sistem Manajemen Terintegrasi MIFA adalah sistem yang dirumuskan dan diterapkan perusahaan untuk pengendalian manajemen mutu, K3 pertambangan, lingkungan hidup, Keselamatan Operasi (KO) pertambangan, keamanan dan tanggung jawab sosial secara berkelanjutan dalam seluruh tahapan kegiatan operasi penambangan untuk kepuasan pelanggan, mengendalikan resiko dan dampak dari kegiatan penambangan.

 

Ricky mengungkapkan, penerapan K3 menjadi komitmen perusahaan dan menjadi bagian penting dari sistem manajemen terintegrasi Mifa Bersaudara. Untuk itu perusahaan selalu menghimbau kepada karyawan agar budaya K3 selalu melekat kepada karyawan dimanapun dan kapanpun.

 

Penghargaan Zero Accident merupakan tanda penghargaan keselamatan dan kesehatan kerja yang diberikan oleh Pemerintah RI, kepada manajemen perusahaan yang berhasil dalam melaksanakan program keselamatan dan kesehatan kerja sehingga mampu meminimalisir angka kecelakaan mendekati kecelakaan nihil (zero Accident).

 

Dalam penghargaan K3 tahun 2019, Kementerian Ketenagakerjaan memberikan penghargaan kecelakaan nihil (zero accident) kepada 1.052 perusahaan, penghargaan SMK3 diberikan kepada 1.466 perusahaan, penghargaan program pencegahan HIV-AIDS di tempat kerja diberikan kepada 172 perusahaan, dan penghargaan pembina K3 terbaik untuk 17 gubernur.


Close
Close