Mobil Lubricant Indonesia Kenalkan Mobil DTE™ Excel

Jakarta-TAMBANG. Mobil Lubricant Indonesia memperkenalkan produknya lewat kegiatan seminar Manufaktur Umum 2017. Selain menjadi sarana diskusi dan saling berbagi pengalaman antara para pelaku industri tetapi juga dimanfaatkan untuk memperkenalkan berbagai produk pelumas unggulan dari Mobil Lubricants.
Salah satunya rangkaian pelumas Mobil DTE™ Excel dan juga Mobil ServSM yang merupakan program layanan teknis bagi para pelanggan Mobil Lubricants.

Mobil Lubricant Indonesia melihat sektor manufaktur masih menjadi salah satu sektor yang memberi kontribusi besar bagi pertumbuhan ekonomi. Ini bisa dilihat dari data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2016 yang menempatkan sektor ini sebagai salah satu yang memberi kontribusi terbesar untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Di tempat lain Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian terus berupaya memastikan sektor manufaktur dapat bertumbuh sesuai dengan target yang telah ditetapkan sebelumnya. Salah satu aspek penting untuk menjamin pertumbuhan yang berkelanjutan di sektor manufaktur adalah efisiensi dan produktivitas mesin-mesin industri guna menekan biaya operasional masing-masing perusahaan.

Dalam kaitan dengan efisiensi dan produktivitas itulah, pelumas industri menjadi salah satu yang membantu menjamin kelangsungan bisnis jangka panjang. Dan Mobil Lubricant Indonesia menyatakan siap membantu pelaku usaha untuk mencapai hal tersebut.

“Kami siap mendukung peningkatan pertumbuhan sektor manufaktur di Indonesia. Oleh karena itu, kami menghadirkan solusi pelumasan dari Mobil Lubricants yang akan turut meningkatkan produktivitas industri manufaktur,”demikian Colin Cui, General Manager Industrial Lubricants.

Menurut Colin pemilihan pelumas yang tepat mampu menjaga kebersihan sistem hidrolik. Dan Mobil DTE™ Excel adalah pelumas yang diformulasikan untuk meningkatkan kinerja total sistem hidrolik sehingga memperpanjang masa pakai peralatan dan juga membantu mengurangi endapan dan keausan sistem. Selain itu Mobil DTE™ Excel juga menjaga stabilitas oksidasi yang sangat baik untuk mengurangi downtime dan biaya perawatan. Efisiensi hidrolik ini juga mengurangi konsumsi energi pada peralatan industri yang digunakan oleh pabrikan.

“Sebagai komitmen Mobil Lubricants untuk selalu memberikan produk yang terbaik bagi pelaku industri, kami menyediakan rangkaian Mobil DTE™ Excel, pelumas unggulan yang mampu menjaga kualitas produksi dan menjaga peralatan dari kerusakan dalam waktu yang lama,” tandas Sihol Simanjuntak, Regional Sales Manager ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Sihol juga mengingatkan untuk bisa meningkatkan kinerja perusahaan, para pelaku industri perlu memperhatikan faktor efisiensi, baik dari segi teknis maupun produktivitas. Ia pun mencotohkan sebuah pabrik di China yang awalnya tidak mampu menghasilkan produk yang memenuhi syarat kualifikasi selama musim panas berlangsung. Setelah dianalisis para ilmuwan Mobil Lubricants ditemukan masalah viskositas yang menurun di bawah suhu tinggi, sehingga menyebabkan kebocoran internal dan tekanan yang tidak mencukupi.

Dengan menggunakan pelumas Mobil DTE 10™ Excel 46 yang direkomendasikan teknisi Mobil Lubricants, terdapat peningkatan efisiensi sistem hidrolik yang signifikan sehingga mampu memperpanjang interval pengeringan minyak dan menurunkan konsumsi listrik sebesar 4,63%. Hasil ini terbukti mendorong penghematan tahunan sebesar US$3,800 atau sekitar Rp50.665.000. Manfaat lain yang juga dirasakan oleh perusahaan adalah meningkatnya produk dengan kualitas yang baik.

Selain rangkaian pelumas Mobil DTE™ Excel, Mobil Lubricants juga memiliki Mobil ServSM sebagai layanan analisis pelumas yang semuanya dirancang untuk membantu para pelaku industri dalam mengoptimalkan program pelumasan dan kinerja mesin. Dengan data analisis dari Mobil ServSM diharapkan layanan ini bisa membantu meningkatkan usia peralatan dan mengurangi biaya operasional sehingga performa mesin menjadi lebih efektif dan efisien serta dapat memonitor performa operasi mereka secara lebih komprehensif.

Selain itu, Mobil ServSM juga menawarkan beberapa layanan yang mencangkup Analisis Pelumas (Mobil Serv Lubricant Analysis), Analisa Berkelanjutan (Mobil Serv Advanced Analytics), Analisa Teknik (Mobil Serv Engineering Services).

Arief Kusniarto, Field Engineering Support Manager ExxonMobil Lubricants Indonesia mengakui dengan meningkatnya daya saing antar pelaku industri, kualitas pelumas dan performa mesin menjadi hal yang sangat diperhatikan. “Kami selalu siap membantu para pelaku industri dengan memberikan pelayanan teknis [unggulan] sesuai dengan kebutuhan mereka melalui Mobil ServSM sehingga proses analisis menjadi lebih mudah dengan platform layanan berbasis mobile ini.”kata Arief

Selama lebih dari 150 tahun, ExxonMobil telah terbukti sebagai inovator terdepan dalam teknologi pelumasan dan telah menghasilkan pelumas-pelumas terobosan untuk berbagai mesin-mesin industri. Mobil Lubricants yakin bahwa Mobil DTE™ dan Mobil ServSM dapat membantu berbagai perusahan untuk meningkatkan produktivitas dan keberlanjutan bisnis.


Artikel Lain
Close
Close