New TRITON Mulai Diperkenalkan Ke Pasar Indonesia

New TRITON Mulai Diperkenalkan Ke Pasar Indonesia

Jakarta,TAMBANG, Industri pertambangan kembali kedatangan produk terbaru untuk kendaraan operasional. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku APM Mitsubishi di Indonesia telah resmi memperkenalkan New TRITON.  Kali ini perkenalannya masih sebatas ke media. Produk baru ini akan dijelaskan lebih detail lagi pada 18 Juli nanti di ajang  GIIAS 2019. Lalu akan dipasarkan secara resmi di September 2019.

 

Sebagaimana diketahui, New TRITON merupakan versi terbaru dari pikap dan double cabin andalan Mitsubishi. Produk ini diproduksi dan telah dilakukan world premiere di Thailand November 2018. Dan saat ini mulai diperkenalkan ke konsumen Indonesia.

 

New TRITON dikembangkan untuk mewujud kata kunci “Engineered Beyond Tough”. Ada beberapa elemen penting di produk anyar yang membuatnya lebih kompetitif. Pertama Robust design dimana pembaharuan sisi eksterior dengan image yang lebih kuat dan tangguh dengan menggabungkan konsep desain muka Dynamic Shield yang stylish. Sementara interiornya, sudah ada konsol tengah yang sederhana dan terpadu. Ini memberi kemewahan dengan penambahan soft pads.

 

Mengusung Confidence-Driving, dimana ada penyempurnaan system 4WD yang memberikan peningkatan performa off-road. Juga ditopang sistem keamanan aktif dan fitur bantuan terbaru untuk pengemudi.

 

Di New TRITON ini sudah ada perbaikan yang signifikan terhadap durabilitas dan keandalan yang dibutuhkan oleh pengguna komersial.

 

Produk ini hadir dengan perangkat keamanan paling canggih di segmennya. Dilengkapi dengan RISE body yang merupakan struktur bodi penyerap benturan. Juga beberapa fitur keamanan canggih seperti 7 SRS Airbags dan Forward Collision Mitigation System (FCM) untuk pengereman darurat dengan sensor visual di depan. Lalu ada Ultrasonic mis-acceleration Mitigation System (UMS) yang mencegah kendaraan bergerak dari posisi parkir ketika sensor ultrasonic mendeteksi halangan baik dari arah depan maupun belakang.

 

Ada Blind Spot Warning (BSW) dan Lane Change Assist (LCA) yang akan memperingatkan pengendara akan adanya kendaraan yang berada di blind spot atau yang melaju cepat dari belakang dengan teknologi ultrasonic dan radar.

 

Lalu ada Rear Cross Traffic Alert (RCTA) yang berfungsi sebagai monitor laju di belakang kendaraan dengan radar. Automatic High Beam – secara otomatis mengalihkan lampu utama tinggi dan rendah dengan sensor visual depan dan sensor parkir memonitor sekeliling kendaraan ketika parkir dengan ultrasonic. Juga sudah ada di mobil ini adalah Multi-around View monitor, membuat parkir di area sempit akan lebih mudah dan aman.

 

Dari sisi performa ada dua fitur terbaru yakni Off-road mode yang memaksimalkan traksi dan parameter stabilitas kontrol sesuai dengan kondisi medan dengan “easy select switch” operation. Kemudian Hill Decent Control (HDC) yang akan mengontrol katup untuk menjaga kecepatan kendaraan dengan berbagai kondisi medan. Ketika menuruni bukit yang curam, yang memungkinkan pengemudi berkonsentrasi pada control stir.

 

Konsep mobil ini adalah Engineered Beyond Tough. Konsep ini merupakan jawaban Mitsubishi atas tingginya permintaan konsumen yang menginginkan kendaraan pikap tangguh untuk pasar fleet.

 

Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI menyebut New TRITON sebagai salah satu model strategis Mitsubishi Motors dan telah peran penting bagi beragam industri di Indonesia. “Ini dibuktikan dengan raihan pangsa pasar lebih dari 63%  di kelas double-cabin 4×4. Saya yakin New TRITON dapat menjawab beragam keinginan dan kebutuhan konsumen di Indonesia”kata Naoya.

 

New TRITON menawarkan enam warna mulai dari White Diamond, Sterling Silver Metallic, Graphic Gray Metallic, White Solid, Jet Black Mica, dan Red Solid. Sektor tambang merupakan salah satu pasar terbesar Triton di Indonesia.


Close
Close