Beranda Korporasi Newcrest Tawarkan Saham Pretium Resources Senilai USD2,8 miliar

Newcrest Tawarkan Saham Pretium Resources Senilai USD2,8 miliar

Jakarta,TAMBANG,-Perusahaan tambang Newcrest Mining Australia (ASX, TSX, PNGX: NCM) telah menandatangani perjanjian untuk mengakuisisi semua saham biasa Pretium Resources (TSX: PVG, NYSE: PVG) yang beredar dan belum dimilikinya. Newcrest menawarkan $2,8 miliar.

Sejauh ini dewan direksi Pretivm dengan suara bulat merekomendasikan para pemegang saham untuk memberikan suara yang mendukung transaksi tersebut. Mereka bahkan telah menandatangani perjanjian dukungan suara sehubungan dengan semua saham Pretivm yang mereka kendalikan.

Sebagaimana diketahui, Pretivm adalah pemilik tambang Brucejack yang lokasinya di kawasan Segitiga Emas yang sangat prospektif di British Columbia, Kanada. Pretivm di bulan lalu telah membuat penemuan eksplorasi emas bermutu tinggi baru di zona Golden Marmot di properti Brucejack. Lokasinya terletak kira-kira 3,5 km di utara deposit Valley of the Kings.

Perusahaan menjelaskan telah mendapatkan hasil dari pengujian atas pengeboran sembilan lubang bor pertama. Delapan di antaranya ada emas dengan sorot 53,5m dengan kadar 72,5 gram per ton emas termasuk 50cm dengan kadar emas 6.700g/t dan 3.990g/t perak.

Brucejack memulai produksi komersial pada Juli 2017 dan merupakan salah satu tambang emas kelas tertinggi yang beroperasi di dunia. Dari laporan pihak Pretivm memperkirakan produksi emas sebesar 311koz per tahun dengan biaya berkelanjutan keseluruhan sebesar $743 per ons emas. Umur tambangnya diproyeksikan 13 tahun.

Sebagaimana diketahui tambang Brucejack berjarak sekitar 140 km dari tambang Red Chris yang sebagian besar dimiliki dan dioperasikan oleh Newcrest, yang terletak di wilayah Tahltan. Newcrest akan menjadi operator dan 100% pemilik Brucejack setelah selesainya transaksi, yang saat ini ditargetkan untuk kuartal I pada kalender 2022.

“Kami senang dapat memperluas kehadiran kami di wilayah yang sangat prospektif di British Columbia ini. Brucejack adalah tambang Tier 1 di yurisdiksi Tier 1 dan akan memberikan produksi langsung, arus kas bebas, dan diversifikasi pendapatan ke Newcrest dan akan cocok dengan mulus ke dalam portofolio kami yang berumur panjang dan berbiaya rendah, ”ungkap CEO Newcrest Sandeep Biswas.

Biswas juga menjelaskan kombinasi Newcrest dan Pretivm akan menciptakan penambang emas terkemuka di Segitiga Emas British Columbia, yang mengoperasikan tambang Brucejack dan Red Chris.

Artikulli paraprakRI Butuh 623 Ribu Ton Aluminium Untuk Infrastruktur EBT 2045
Artikulli tjetërKomisi VII DPR RI Minta Perusahaan Tambang Gandeng Kontraktor Lokal