Beranda CSR Peduli Petani Palawija, PTBA Beri Bantuan Bibit Jagung Seluas 25 Hektar

Peduli Petani Palawija, PTBA Beri Bantuan Bibit Jagung Seluas 25 Hektar

JAKARTA, TAMBANG – PT Bukit Asam (PTBA) kembali melakukan aksi Corporate Social Responsibility (CSR) dengan memberi bantuan bibit jagung manis, jagung ternak, dan pupuk untuk lahan seluas 25 hektar kepada Kelompok Tani Palawija Ssy Farm Sepupu Jaya, Desa Harapan Jaya, Muara Enim, hari ini, Selasa (15/2).

Direktur Sumber Daya Manusia Bukit Asam, Suherman mengatakan bantuan bibit ini sebagai usaha perseroan dalam membantu perekonomian masyarakat terutama yang tinggal di sekitar kawasan tambang.

“Kegiatan ini merupakan program circular economy Corporate Social Responsibility Bukit Asam untuk membangun ekonomi masyarakat terutama ring 1 perusahaan, sehingga memberikan dampak yang positif bagi masyarakat,” kata Suherman dalam keterangan tertulis, Selasa (15/2).

Suherman kemudian menyampaikan, ke depannya bantuan akan disalurkan ke tempat lain sebagaimana sudah dicanangkan perseroan. “Ke depan harapannya program ini terus berkelanjutan dan juga di tempat lain,” harapnya.

Serupa, Direktur Operasi dan Produksi Bukit Asam, Suhedi mengatakan keberadaan Bukit Asam diharapkan dapat mengentaskan kemiskinan disekitar perusahaan sehingga semua masyarakat sejahtera itu yang sangat penting.

“Program ini juga dilaksanakan di tempat lain, kendala terjadi proses pemasaran. Dengan Program circular economy ini memudahkan petani untuk memasarkan hasilnya,” ungkap Suhedi.

Hal yang sama diutarakan Direktur Pengembangan Usaha Bukit Asam, Rafly Yandra. Dia berharap dengan adanya program seperti ini, petani-petani bisa lebih sejahtera sehingga menambah pendapatan.

Sementara itu, Koordinator Kelompok Tani Palawija Ssy Farm Sepupu Jaya, Yadi mengucapkan terima kasih karena berkat dukungan semua pihak, terutama Bukit Asam, ia dan rekan-rekannya bisa melakukan panen jagung.

Dia menuturkan, para petani sebelumnya terkendala air, tapi berkat bantuan PTBA, semua prosesnya berjalan dengan lancar. Dalam hal pengairan lahan jagung misalnya, kini petani menggunakan sumur bor, bibit unggul dan pupuknya juga berkualitas sehingga bisa berhasil panen tepat waktu.

“Terima kasih kepada Bukit Asam atas bantuan selama ini dan kali ini kami dibantu lagi. Semoga ke depannya Bukit Asam tetap bisa bersinergi dan terus sukses,” ucapnya.

Untuk diketahui, pemberian bibit ini dilaksanakan berbarengan dengan panen raya jagung Kelompok Tani Palawija Ssy Farm Sepupu Jaya. Group tani yang merupakan mitra binaan Bukit Asam ini, berhasil memanen jagung seluas 12 hektar. Rinciannya, 10 hektar jagung pakan ternak dan 2 hektar jagung manis.

Artikulli paraprakMIND ID Tanda Tangani Nota Kesepahaman Dekarbonisasi BUMN
Artikulli tjetërTingkatkan Efisiensi Pembangkit Listrik Jamali, PLN Usung Konsep Trilema Energi