Beranda Event PEFINDO: peringkat AKR positif

PEFINDO: peringkat AKR positif

Jakarta – TAMBANG. Bisnis PT AKR Corporindo Tbk (IDX:AKRA) masih berpotensi menguat. Peringkat positif saat ini yang diberikan oleh PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO) bisa dinaikkan jika AKRA dapat mencapai target penjualan lahan dan mempertahankan manajemen biaya.

 

Gifar Sakti, analis PEFINDO mengatakan bahwa AKR mempunyai manajemen biaya yang efisien dalam bisnis distribusi bahan bakarnya. Selain itu, AKR yang mempunyai kawasan industri diharapkan mampu menjual lahannya sesuai target.
“Mereka harus tetap menjaga kebijakan keuangan yang konservatif yang ditujukan dengan rasio utang terhadap EBITDA lebih rendah dari 2,0x secara berkelanjutan,” ujar Gifar dikantor PEFINDO, senin (28/11).
Beberapa faktor seperti permintaan yang stabil terhadap bahan bakar minyak di Indonesia, jaringan infrastruktur logistik yang ekstensif dan proteksi arus kas dan likuiditas yang kuat juga mampu mendukung peringkat.

 

Sedangkan faktor yang membatasi peringkat adalah risiko yang dihadapi perusahaan dalam pengembangan lebih lanjut pada kawasan industri dan paparan terhadap risiko penurunan dalam industri pertambangan.
AKR merupakan satu-satunya perusahaan swasta yang ditunjuk oleh PT Pertamina persero untuk menyalurkan bahan bakar minyak. Namun pemerintah akan membuat aturan bagi perusahaan swasta yang ingin masuk ke bisnis ini untuk memiliki kilang BBM seperti halnya kilang yang dimiliki oleh AKR.

Artikulli paraprakPenjualan Alat Berat Tunggu Proyek Konstruksi
Artikulli tjetërBila OPEC Gagal Sepakat, Harga Minyak Turun