Beranda CSR Peringati Hari Jadi Ke-39, Bukit Asam Gelar Berbagai Kegiatan Positif

Peringati Hari Jadi Ke-39, Bukit Asam Gelar Berbagai Kegiatan Positif

Jakarta, TAMBANG – Tahun ini, PT Bukit Asam menginjak usia yang ke-39. Dalam rangka memperingati hari jadinya, perusahaan batu bara pelat merah ini melakukan berbagai rangkaian kegiatan positif.

 

Rangkaian kegiatan telah dimulai sejak 18 Januari lalu. Dimulai dengan Fun Walk dan Fun Run di Tanjung Enim yang diikuti oleh sekitar 5.000 peserta.

 

Selain itu, Bukit Asam juga mengadakan rangkaian kegiatan yang meliputi 23 perlombaan dan pertunjukan seni, 17 pertandingan cabang olahraga, serta 10 kegiatan sosial dan masyarakat,” kata Corporate Secretary Bukit Asam, Hadis Surya Palapa melalui keterangan resmi, Senin (2/3).

 

Berbagai kegiatan perlombaan dan pertunjukkan seni diikuti oleh lebih dari 3.000 siswa dari usia TK hingga SMA atau SMK. Sementara itu, kegiatan pertandingan olahraga ini diikuti oleh lebih dari 2.000 siswa. Para peserta yang mengikuti pertandingan olahraga ini tidak hanya berasal dari Muara Enim dan Lahat saja, namun ada pula yang berasal dari Palembang hingga luar Pulau Sumatera.

 

Selain itu, Bukit Asam juga mengadakan kegiatan sosial dan kemasyarakatan yang ditujukan untuk masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan.

 

Di tahun ini, Bukit Asam memberikan bantuan peralatan olahraga untuk 25 desa yang berada di Ring I Perusahaan. Bukit Asam juga memberikan bantuan berupa wisata rohani untuk 21 marbot masjid serta ziarah rohani bagi 2 pendeta dan 2 romo.

 

Kemudian, Bukit Asam juga melakukan penebaran 12.000 benih ikan ke Sungai Enim untuk menjaga ekosistem sungai. disusul dengan penghijauan dengan penanaman 2.020 pohon di backfilling di area reklamasi.

 

Adapun puncak acara ditutup dengan upacara di Lapangan Kantor Pusat Tanjung Enim, Senin (2/3). Upacara ini diikuti oleh karyawan Bukit Asam dan mitra kerja dengan dipimpin langsung oleh Direktur Utama Bukit Asam, Arviyan Arifin.