Beranda Tambang Today Peringati HUT Ke-29, PAMA Resmikan RTH dan Beri Penghargaan Karyawan Berprestasi

Peringati HUT Ke-29, PAMA Resmikan RTH dan Beri Penghargaan Karyawan Berprestasi

Jakarta, TAMBANG – PT Pamapersada Nusantara, kontraktor pertambangan terkemuka dalam negeri, kini menginjak usia yang ke-29. Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) tersebut, anak usaha PT United Tractors itu meresmikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan memberi penghargaan kepada karyawan berprestasi.

RTH yang diberi nama ‘Taman Kusuma Wardani’ ini terletak di kantor PAMA di Kawasan Jakarta Industrial Estate Pulo Gadung, Jakarta. Area hijau nan asri tersebut diresmikan langsung Presiden Direktur PAMA, Frans Kesuma dan disaksikan Menteri Sosial Tri Rismaharini, Rabu (28/9).

“Taman yang baru saja diresmikan terus terang itu terinspirasi dari Kota Surabaya. Terakhir saya ke sana ternyata Ibu Risma tidak membiarkan setiap jengkal tanah tanpa tanaman. Dan saya perhatikan lagi, tanaman bukan sekadar tanaman pohon, tapi ada tanda khususnya,” kata Frans.

Prasasti Peresmian Taman Kusuma Wardani

Menurut Frans, kehadiran taman ini sebagai bukti perusahaan peduli terhadap kelestarian lingkungan di wiliyah kerja. Selain itu, adanya ruang hijau ini dimaksudkan agar karyawan bisa membiasakan hidup sehat dengan berjalan kaki di area tersebut.

“Taman ini bagus buat jalan-jalan, tapi itu telah menimbulkan awareness bagi kita semua. Paling penting anda bisa melakukan kebiasaan itu di lingkungan di mana anda tinggal dan itu sangat berkontribusi bagi aspek ESG kita,” bebernya.

Dalam semarak hari jadi ini, PAMA juga memberi penghargaan kepada karyawan berprestasi melalui ajang PAMA Internova 2022, meliputi  Best Mechanic Competition,  Operator Teladan & Best Commander,  karya Bakti Karyawan,  Facilitator Day, SHE Challenge & SHE Warrior.

Kemudian PAMA Innovation Convention, QC Tematik Incident Reduction, QC Tematik Productivity, QC Tematik Reduce Fuel Consumption, QCC Non Teknik, QCC Teknik, QCP, The Best District on Innovation Implementation,  K3LH dan lain sebagainya.

Tanaman hijau membuat taman terlihat indah dan asri

“PAMA Internova adalah ajang tahunan untuk keterlibatan teman-teman dalam hal improvement, baik itu masalah creativity, culture, innovation, yang semua kita cover jadi satu, baik itu ada safety challenge, perlombaan-perlombaan,” ungkapnya.

Frans menyatakan, penghargaan tersebut sebagai apresiasi terhadap karyawan dan seluruh jajaran direksi karena telah berkontribusi dan berhasil membawa kinerja Perusahaan melesat sepanjang sejarah perseroan berdiri.

“Tahun ini baik PAMA maupun United Tractors itu mencapai kinerja terbaik sepanjang sejarah. Saya berterima kasih kepada semua yang berkontribusi. Semuanya terjadi karena anda-anda,” ujarnya.

Lebih jauh, Ketua Umum Asosiasi Jasa Pertambangan Indonesia (ASPINDO) ini menegaskan, PAMA akan terus berkomitmen menjadi perusahaan yang memegang teguh nilai-nilai kejujuran, integritas dan mengutamakan kedisiplinan di tengah gempuran perubahan industri.

“Bahwa perubahan industri itu akan pesat tapi ingat apapun yang terjadi, value jangan sampai hilang. Yang namanya kejujuran, tidak khianat, tidak malas, itu menjadi value bersama,” jelasnya.

“Saya yakin value itu dalam lima puluh tahun ke depan tidak akan pernah luntur. Itu yang kita pegang. Jadi apapun industrinya, apapun cara kerja kita, apapun teknologi yang akan berkembang dan akan kita gunakan pada saat itu, tapi kita punya value, kejujuran, integritas, tidak berkhianat. Artinya, dalam berhubungan dengan customer, vendor, kita harus kongkrit secara wajar,” pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam HUT ke-29 ini, PAMA juga menggelar seminar yang dinarasumberi Mensos Tri Rismaharini yang juga merupakan mantan Wali Kota Surabaya dua periode sejak tahun 2010 hingga 2020.

Artikulli paraprakTenggelamkan Artificial Reef, PT Timah Komitmen Jaga Ekosistem Laut Berbasis Wisata
Artikulli tjetërESDM Tanggapi Kebocoran Gas PLTP Sorik Merapi