Galeri

Pertamina Lubricants sebagai Indonesian Champion For ASEAN dan Sabet Award

Jakarta TAMBANG. PT Pertamina Lubricants, meraih Indonesia Champion for ASEAN Award 2017 dalam kategori Automotive Spareparts Sector dari Philip Kotler Center for Asean Marketing bekerjasama dengan MarkPlus Inc. dalam ajang The 3rd ASEAN Marketing Summit. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Hermawan Kartajaya selaku Founder dan President MarkPlus Inc. dan diterima oleh Afandi selaku Direktur Utama PT Pertamina Lubricants bertempat di Hotel Raffles Jakarta.

 

Pertamina Lubricants diakui dan dinilai telah memberikan dampak tidak hanya di Indonesia namun secara global khususnya di wilayah ASEAN. Dengan kapasitas produksi pelumas yang ditunjang dengan riset dan pengembangan produk berstandar internasional, Pertamina Lubricants masih menjadi produsen pelumas nomor 1 di dalam negeri dan juga telah melakukan ekspansi ke 14 negara di dunia.

 

Pertamina Lubricants melakukan langkah strategis perusahaan untuk berkontribusi terhadap pergerakan dan pertumbuhan industri otomotif di ASEAN. Tidak hanya itu, langkah tersebut juga merupakan komitment perusahaan untuk meningkatkan identitas korporat dan juga brand image pelumas Indonesia di ASEAN dan di dunia. Kini juga telah memiliki pabrik di Thailand dengan nama Pertamina Lubricants Thailand Co., Ltd yang telah mengedepankan pasar pelumas di Indochina untuk produk pelumas unggulannya seperti Pertamina Fastron Synthetic Oil.

 

Selain itu, juga merupakan technical partner dari automobile supercar dunia yakni Lamborghini. Dengan kerjasama ini, produk pelumas Pertamina Fastron Platinum, SAE 10W-60, VW 504.00/507.00 menjadi produk resmi yang akan digunakan Automobili Lamborghini untuk setiap event motorsport yang akan ditangani tim Lamborghini Squadra Corse serta dipasarkan melalui 129 outlet Lamborghini di seluruh dunia.

 

Penghargaan Indonesia Champion for ASEAN Award 2017 menjadi salah satu contoh kesuksesan Pertamina Lubricants dalam membangun inovasi di dalam negeri, menembus pasar global serta menujukan kemampuan Pertamina Lubricants untuk bersaing di era persaingan pasar pelumas yang cukup ketat saat ini.

 

“Sebagai produsen pelumas karya anak bangsa, kami bangga dapat memproduksi pelumas yang mampu diterima dengan sangat baik oleh masyarakat Indonesia sekaligus diakui oleh dunia. Tentunya, kami berterimakasih kepada konsumen Indonesia dan juga komunitas ASEAN Marketing yang telah mengakui dan menghargai upaya kami dalam membangun visi Pertamina Lubricants untuk menjadi perusahan pelumas berkelas dunia,” ungkap Afandi, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants.

 

Harapan Afandi pada ajang The 3rd ASEAN Marketing Summit dengan tema ASEAN and Indonesia: New Opportunities From the East” ini, menjadikan momen yang sangat baik untuk membangun relasi dan jejaring bisnis serta mengetahui tantangan dan tren pasar yang tentunya dapat membantu Pertamina Lubricants dalam mengembangkan pasar khususnya di wilayah ASEAN.


Close
Close