Beranda Korporasi Pertamina Raih Dua Penghargaan Marketeers SME Enablers Award 2022

Pertamina Raih Dua Penghargaan Marketeers SME Enablers Award 2022

Jakarta, TAMBANG – Pertamina meraih dua penghargaan dengan kategori Best SME Development Program dan kategori Human Capital Enabler dalam ajang Marketeers SME Enablers Award 2022. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang berperan aktif memberdayakan Usaha Mikro dan Kecil (UMK) sehingga mandiri dan bahkan bisa menembus pasar global.

Penghargaan diberikan oleh CEO Marketeers, Iwan Setiawan kepada Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) & SMEPP Pertamina Persero, Fajriyah Usman saat malam puncak penganugerahan.

CEO Marketeers, Iwan Setiawan mengatakan malam penganugerahaan merupakan puncak dari acara kumpul UKM sebagai bagian peringatan Hari UMKM Nasional yang diperingati setiap tanggal 12 Agustus.

“Kami ingin memberikan apresiasi kepada perusahaan yang selama ini memang aktif dalam memberdayakan UKM di segala aktivitas mereka. Selamat kepada pemenang, semoga ke depannya bisa terus konsisten dalam mengembangkan UKM,” ujarnya dalam keterangan resmi, dikutip Senin (15/8).

Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) & SMEPP Pertamina Persero, Fajriyah Usman mengucap rasa syukurnya karena Pertamina berhasil membawa dua penghargaan sekaligus. Hal ini merupakan wujud komitmen Pertamina dalam membantu mengembangkan UMKM binaan.

“Alhamdulillah komitmen Pertamina untuk mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan Indonesia maupun dunia terus mendapatkan pengakuan dari stakeholders,” ujar Fajriyah.

Fajriyah menambahkan, Pertamina akan terus mendukung dan memperjuangkan tujuan pembangunan berkelanjutan sejalan dengan kerangka ESG yang dijalankan perusahaan.

“Alhamdulillah terbukti seluruh program Pertamina terutama untuk pemberdayaan UMKM ini bisa terus mendorong tercapainya dan berkontribusi terhadap pencapaian SDG’s dan ESG di Indonesia dan global,” imbuh Fajriyah.

Pertamina, lanjut Fajriyah, akan terus konsisten dalam membantu UMKM agar bisa lebih mandiri sehingga bisa meningkatkan perekonomian nasional.

“Semoga Pertamina bisa terus mendorong UMK menjadi lebih mandiri dan bisa going global. Pertamina berharap bisa terus meningkatkan taraf hidup perekonomian dan dampaknya nanti bisa ada multiplier efek nasional yang lebih baik,” tandasnya.

Artikulli paraprakSah, DSSA Akuisisi Tambang Batu Bara Stanmore SMC Australia Senilai USD380 Juta
Artikulli tjetërSoal Gugatan Pencabutan IUP ke PTUN, Menteri BKPM: Beda Konteks