Beranda CSR Pertamina RU V Balikpapan Raih Penghargaan Indonesia Green Awards 2021

Pertamina RU V Balikpapan Raih Penghargaan Indonesia Green Awards 2021

Jakarta,TAMBANG,- Salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina RU V Balikpapan berhasil menggondol penghargaan Indonesia Green Awards 2021untuk kategori Pengelolaan Sampah Terpadu. Penyerahan penghargaan diserahkan oleh Chairman The La Tofi School of CSR La Tofi di Jakarta (Rabu, 07/04).

“Terima kasih kepada The La Tofi School of CSR yang telah memberikan penghargaan kepada Pertamina RU V Balikpapan. Tentunya ini adalah salah satu bentuk pengakuan atas program yang telah dilakukan perusahaan,” ujar Area Manager Communication, Relation & CSRPertamina RU V Balikpapan Ely Chandra Peranginangin.

Chandra mengatakan bahwa penghargaan yang diberikan ini sebagai hasil peran serta dan kontribusi dari berbagai pemangku kepentingan. Program yang mendapatkan penghargaan ini adalah program pengelolaan sampah terpadu di Kampung Atas Air Kelurahaan Margasari.

“Program ini merupakan kontribusi dari berbagai pihak. Tidak hanya Pertamina, namun juga pemerintah KotaBalikpapan melalui Dinas Lingkungan Hidup, Pemerintah Kelurahaan Margasari serta penerima manfaat,” katanya.

Ia menjelaskan setiap program yang dijalankan perusahaan bertujuan untuk menstimulasi tumbuhnya kemandirian di masyarakat, sehingga kontribusi semua pemangku kepentingan sangat diperlukan, termasuk penerima manfaat.

Chandra menjelaskan bahwa keiikutsertaan dalam ajang penghargaan juga merupakan ajang bagiperusahaan untuk melihat praktek-praktek terbaik tentang pengelolaan CSR di perusahaan-perusahaan lain.

“Selain itu, penghargaan ini menjadi salah satu cara untuk mengukurkeberhasilan program yang kami jalankan,” kata Chandra.

Program pengelolaan sampah terpadu di Kelurahan Margasari sendiri telah dimulai sejak tahun2018. Program dilaksanakan bekerja sama dengan Kelompok Pemelihara dan Pemanfaat (KPP)Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST).

“Semoga penghargaan ini menjadi semangat untuk terus mengembangkan program ini agarsemakin baik dan memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk masyarakat,” tutup Chandra

Artikulli paraprakPLN Paling Berhak Kelola Pasokan Listrik di Blok Rokan
Artikulli tjetërUNTR Bagikan Deviden Tunai Tahun Buku 2020 Sebesar Rp.2,4 Triliun