Beranda Tambang Today Pertamina; Stok Pertalite dan Solar Subsidi Cukup Untuk 16 Hari Ke Depan

Pertamina; Stok Pertalite dan Solar Subsidi Cukup Untuk 16 Hari Ke Depan

Jakarta,TAMBANG,- Di tengah gonjang-ganjing terkait kenaikan harga BBM subsidi yakni Pertalite dan solar subsidi dan maraknya antrian di beberapa SPBU, PT Pertamina (Persero) melalui PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) memastikan pasokan tetap aman. Ditegaskan bahwa pihak Pertamina terus melakukan berbagai upaya untuk menjaga ketersediaan BBM khususnya BBM Bersubsidi Pertalite dan Solar di Wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

Area Manager Communication Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat memastikan jika ketahanan pasokan Pertalite dan Solar cukup hingga 16 hari ke depan untuk Wilayah Jawa Bagian Barat. “Sebagai perusahaan yang diamanahkan oleh Negara untuk menyalurkan BBM Bersubsidi agar tepat sasaran apalagi di saat geliat perekonomian yang meningkat ini, berbagai penyesuaian telah kami lakukan untuk pastikan stok BBM Bersubsidi ini aman dan mencukupi. Kami juga sudah berupaya melakukan buildup stok di setiap SPBU di wilayah JBB. Stok akan selalu kami jaga sesuai dengan permintaan dari SPBU,”ujar Eko.

Ia pun menyampaikan bahwa sampai saat ini untuk Wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten sampai dengan pertengahan Bulan Agustus 2022 Proporsi Penjualan Produk Pertalite sejumlah 79,9% untuk jenis Gasoline, sementara Proporsi Penjualan Produk Solar Subsidi mencapai 95% untuk Jenis Gasoil.

Eko menghimbau agar masyarakat menggunakan bahan bakar minyak sesuai dengan spesifikasi kendaraan, agar BBM Subsidi dapat diterima oleh masyarakat yang berhak dan tidak dimanfaatkan oleh para oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. “Kami berharap masyarakat bisa membeli BBM secara bijak, tidak perlu khawatir karena distribusi dilakukan seoptimal dan sebaik mungkin setiap harinya. BBM Bersubsidi Pertalite dengan harga Rp 7650 per liter dan Solar Rp 5150 per liter tersedia di berbagai wilayah DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat,” pungkas Eko.

Pertamina juga terus mengingatkan kepada masyarakat saat ini pendaftaran program subsidi tepat masih terus dibuka, masyarakat dapat mendaftar dari rumah, melalui online di website subsiditepat.mypertamina.id atau dengan mendownload aplikasi MyPertamina kemudia mendaftar melalui salah satu fitur di aplikasi tersebut. Selain itu untuk mempermudah pendaftaran bagi masyarakat yang tidak memiliki handphone, dapat mengunjungi booth pendaftaran yang disediakan di SPBU Pertamina. Terdapat petugas yang akan membantu masyarakat untuk mendaftar secara langsung.

Artikulli paraprakDigitalisasi, Kunci Kehandalan Pelumas Pertamina Hadapi Industri 4.0
Artikulli tjetërPamerkan Ekosistem Perangkat Cerdas, PT SKF Dorong Industri berkelanjutan Dalam Negeri