Beranda Korporasi Petrosea Perbaharui Kontrak Dengan PT Pasir Bara Prima Senilai USD1,08 Miliar

Petrosea Perbaharui Kontrak Dengan PT Pasir Bara Prima Senilai USD1,08 Miliar

Jakarta,TAMBANG,- Perusahaan multi-disiplin yang bergerak di bidang kontrak pertambangan, rekayasa, pengadaan & konstruksi serta jasa minyak & gas bumi PT Petrosea,Tbk (PTRO) baru saja memperbaharui kerja sama dengan dengan perusahaan tambang PT Pasir Bara Prima. Perusahaan telah menandatangani perubahan dan pernyataan kembali term sheet perjanjian jasa penambangan salah satu anak usaha dari PT Singaraja Putra Tbk (SINI). PTRO akan melakukan pekerjaan pengupasan lapisan penutup dan penggalian batubara di area tambang yang berlokasi di Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah.

Perjanjian ini merupakan salah satu wujud ekspansi bisnis Petrosea ke daerah Kalimantan Tengah. Berdasarkan pembaruan term sheet tersebut, durasi pekerjaan diperpanjang menjadi life of mine dengan estimasi nilai sebesar US$ 1,08 miliar, sedangkan estimasi produksi lapisan penutup ditambah menjadi sebesar 415,4 juta BCM dan produksi batubara menjadi sebesar 52 juta ton.

“Petrosea akan terus memperkuat kapabilitasnya dalam menyediakan jasa pertambangan terintegrasi dan inovatif dengan mengedepankan pencapaian operational excellence yang didukung oleh pemanfaatan solusi teknologi digital terkini,” terang Iman Darus Hikhman, Mining and
Mine Services Director PT Petrosea,Tbk.

Petrosea menawarkan berbagai layanan proyek pit-to-port, termasuk aktivitas open pit contract mining services, civil & infrastructure construction, layanan manajemen proyek pertambangan, technical & feasibility study consulting services, mine planning & optimization services. Perusahaan juga akan memberikan solusi Minerva Digital Platform yang memanfaatkan teknologi digital terkini untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas, serta dapat diaplikasikan di setiap operasional pertambangan mineral dan batubara. Petrosea juga memiliki kemampuan untuk memantau dan mengendalikan kegiatan operasional di berbagai proyek dengan memanfaatkan real-time data melalui Remote Operations Center yang berlokasi di kantor pusat Perusahaan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini