Beranda Korporasi Petrosea Tandatangani Term Sheet Jasa Penambangan Dengan PT Global Bara Mandiri

Petrosea Tandatangani Term Sheet Jasa Penambangan Dengan PT Global Bara Mandiri

Jakarta,TAMBANG,- Perusahaan multidisiplin termasuk kontraktor tambang, PT Petrosea Tbk (IDX:PTRO) mengumumkan telah menandatangani term sheet perjanjian jasa penambangan dengan PT Global Bara Mandiri senilai sekitar US$ 230 juta dan durasi selama 8 tahun yang dapat diperpanjang menjadi kontrak life of mine.

Ruang lingkup pekerjaannya antara lain meliputi penggalian lapisan penutup, pengupasan batu bara dan pemuatan batu bara di tambang yang berlokasi di Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah. “Penandatanganan term sheet perjanjian ini merupakan salah satu wujud nyata dari ekspansi bisnis Petrosea ke Kalimantan Tengah dan memperkuat keberlanjutan Perusahaan di masa mendatang,” terang Iman Darus Hikhman, Mining Director PT Petrosea Tbk.

Untuk diketahui, Petrosea menawarkan berbagai layanan proyek pit-to-port, termasuk aktivitas open pit contract mining services, civil & infrastructure construction, layanan manajemen proyek pertambangan, technical & feasibility study consulting services, mine planning & optimization services, serta solusi Minerva Digital Platform yang dapat diaplikasikan di setiap operasional pertambangan mineral dan batubara. Seluruh layanan tersebut disesuaikan dengan kebutuhan setiap proyek dengan memanfaatkan teknologi terkini, yang pada akhirnya bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas operasional. Petrosea juga memiliki kemampuan untuk memantau dan mengendalikan kegiatan operasional di berbagai proyek dengan memanfaatkan real-time data melalui Remote Operations Center yang berlokasi di kantor pusat Perusahaan.

Dijelaskan bahwa seluruh target kinerja operasional dan keuangan Petrosea didukung oleh budaya Keamanan, Keselamatan dan Kesehatan Lingkungan Hidup (K3L) yang kuat melalui penerapan target zero accident, operational excellence dan continuous improvement, serta faktor pengelolaan risiko dan Good Corporate Governance sebagai tulang punggung Perusahaan yang berkesinambungan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini