Beranda Korporasi PGN Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Badan Publik

PGN Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Badan Publik

Jakarta-TAMBANG. PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) pada hari ini meraih penghargaan dari Komisi Informasi Pusat RI. Penghargaan tersebut adalah Peringkat ke-4 Keterbukaan Informasi Publik kategori Perusahaan BUMN 2014. Penghargaan tersebut diberikan oleh Ketua Komisi Informasi Pusat RI Abdulhamid Dipopramono kepada Sekretaris Perusahaan PGN Heri Yusup pada Penganugerahan Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik pada Badan Publik Tahun 2014 di Istana Wakil Presiden RI, Jakarta.

 

Sekretaris Perusahaan PGN Heri Yusup menjelaskan, penghargaan dari Komisi Informasi Pusat RI tersebut semakin menunjukkan eksistensi PGN sebagai BUMN yang selalu mengedepankan keterbukaan informasi kepada publik.

 

Sebagai perusahaan negara, PGN juga berhasil membuktikan diri mampu menjalankan bisnis dengan menjunjung tinggi prinsip-prinsip good corporate governance (GCG). Selain konsisten mengembangkan infrastruktur dan mempercepat pemanfaatan gas bumi, secara finansial, tanggung jawab sosial dan kinerja PGN juga kian membanggakan.

 

“Kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas penghargaan yang diberikan oleh Komisi Informasi Pusat RI terhadap kinerja PGN. Penghargaan tersebut sesungguhnya juga merupakan bukti bahwa kerja keras dan inisiatif yang terus dilakukan PGN telah memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan Indonesia,” jelas Heri di Jakarta, Jumat (12/12).

 

Sebelumnya, PGN secara bersamaan mendapatkan sejumlah penghargaan dari tiga institusi berbeda pada Rabu (10/12) malam. Penghargaan pertama adalah Best of The Best 2014 Awards dari Forbes Indonesia menempatkan PGN pada peringkat 8 dari The Top 50 Indonesian Companies.

 

Kedua, PGN terpilih sebagai BUMN Terbaik kategori pertambangan dari Majalah Investor dan ketiga, National Center for Sustainability Reporting menempatkan PGN sebagai Best Sustainability Report 2013: Best Overall, Winner in category Energy, Oil & Gas dan Commendation for 1st time G4 report 2013.

 

Heri menjelaskan, sebagai perusahaan milik negara, salah satu misi utama PGN adalah meningkatkan pemanfaatan gas bumi kepada seluruh segmen pelanggan di Indonesia. Sebagai energi baik yang memiliki banyak keunggulan, gas bumi dapat berkontribusi lebih besar dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan mewujudkan kemakmuran Indonesia.

 

Selama tahun 2014, PGN telah membangun dan mengoperasikan sejumlah infrastruktur baru seperti Mobile Refueling Unit (MRU), Floating Storage Regasification Unit (FSRU) dan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG).

 

Berbagai infrastruktur tersebut ditujukan untuk mendukung program konversi ke gas bumi yang telah ditetapkan pemerintah. Selain itu PGN terus membangun infrastruktur untuk memperluas pemakaian gas bumi dan menghadirkan gas bumi di daerah-daerah yang selama ini belum merasakan manfaat energi baik gas bumi.

 

PGN juga mempercepat penyaluran gas bumi ke rumah tangga melalui program PGN Sayang Ibu. Melalui program tersebut PGN telah melakukan penyambungan jaringan pipa gas di sejumlah wilayah di DKI Jakarta, Cirebon, Tangerang, Batam dan Semarang.
 

Artikulli paraprakPGN-Pertamina Harus Kompak Untuk Urai Krisis Gas Bumi di Sumut
Artikulli tjetërPLN Jadi Runner Up Keterbukaan Informasi Publik 2014