Beranda ENERGI Kelistrikan PLN Ajak Warga Berpartisipasi dalam Earth Hour

PLN Ajak Warga Berpartisipasi dalam Earth Hour

Jakarta – TAMBANG. PT PLN (Persero) tahun ini kembali mendukung kampanye Global Earth Hour. Hari Sabtu (28/3) besok warga dunia diminta untuk memadamkan lampu-lampu untuk menghemat listrik, demi kelestarian bumi. Aksi ini hanya membutuhkan waktu satu jam, yaitu pada pukul 20.30 – 21.30 sesuai zona waktu masing-masing.

 

PLN sendiri akan memadamkan lampu di kantor-kantor PLN di seluruh Indonesia pada jam tersebut. Namun pemadaman ini tidak berlaku untuk lampu yang benar-benar diperlukan dan berkaitan dengan keamanan dan operasi instalasi PLN.

 

Manajemen PLN juga mengimbau seluruh pegawai dan keluarganya untuk ikut berpartisipasi di rumah masing-masing. Harapannya, para pekerja perusahaan kelistrikan plat merah ini bisa menjadi contoh teladan bagi masyarakat lainnya.

 

Momen Jam Bumi atau Earth Hour ini juga diharap bisa mengurangi beban pembangkit-pembangkit listrik PLN. Berdasarkan catatan tahun lalu, Earth Hour yang dilaksanakan tanggal 29 Maret 2014 berhasil menurunkan beban listrik di sistem Jawa – Madura – Bali sebanyak 509 megawatt (MW). Tahun ini, PLN juga berharap bisa menurunkan angka beban listrik akhir pekan yang untuk kawasan Jawa – Madura – Bali biasanya mencapai 23.000 MW.

 

Meski PLN tak menyebut angka, namun penurunan beban listrik juga terjadi di luar kawasan tersebut. Pihak pemerinta daerah di kota-kota besar di seluruh penjuru Nusantara juga mengeluarkan imbauan agar gedung-gedung perkantoran memadamkan listrik pada saat Earth Hour. Selain perkantoran, gedung pusat perbelanjaan pun diimbau mengurangi pemakaian listriknya selama satu jam.

Artikulli paraprakPLTU Pacitan dan PLTU Rembang Dapat Penghargaan Rekor Nasional dan Dunia
Artikulli tjetërCina Tertarik Investasi Pengolahan Batu bara Jadi Gas