Beranda ENERGI Kelistrikan PLN Batam Gandeng PGN Manfaatkan Gas Bumi Di PLTG

PLN Batam Gandeng PGN Manfaatkan Gas Bumi Di PLTG

Jakarta-TAMBANG,Gas menjadi bahan bakar alternative bagi pembangkit listrik. Dibanding menggunakan minyak, penggunaan gas akan lebih hemat selain itu lebih ramah lingkungan. Oleh karenanya BUMN listrik, PT PLN terus meningkatkan porsi pemanfaatan gas bagi pembangkit. Salah satu yang dilakukan adalah dengan menggandeng PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) sebagai perusahaan distribusi gas yang juga milik negara.

Dan hari ini, PLN Batam telah menandatangani Nota Kesepahaman (MOU) tentang Pemanfaatan dan Penyediaan Gas Bumi. Nota Kesepahaman itu ditandatangani oleh Direktur Pengusahaan PGN Jobi Triananda Hasjim dan Direktur Utama Bright PLN Batam, Dadan Kurniadipura.

Dalam kesempatan itu, Direktur Pengusahaan PGN, Jobi Triananda Hasjim menjelaskan bahwa sebagai BUMN yang memiliki tugas untuk menyalurkan gas bumi, PGN berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG).

“PGN bersama-sama dengan PLN Batam akan terus melakukan upaya untuk mendukung upaya pemerintah dalam percepatan konversi BBM ke BBG untuk pembangkit listrik PLN Batam ini,” tandas Jobi Triananda seusai penandatanganan kerjasama.

Sesuai dengan kerjasama tersebut, PGN menyediakan kebutuhan gas bumi  bagi pembangkit listrik PLN Batam. Selain itu PGN juga membangun dan mengembangkan infrastruktur gas bumi dan fasilitas pendukungnya untuk menyalurkan gas bumi ke pembangkit PLN Batam. “Kami juga bekerjasama dalam bidang yang lebih luas yang terkait dengan kegiatan usaha dari anak usaha dan atau afiliasi dari kedua pihak,” terang Jobi.

Artikulli paraprakTumpang Tindih Lahan, Empat Ribu IUP Segera Dicabut
Artikulli tjetërSumber Energi Bukan Komoditas yang Layak Diperjualbelikan