Beranda ENERGI Kelistrikan PLN Buka Tender PLTU Jawa 7 untuk Swasta

PLN Buka Tender PLTU Jawa 7 untuk Swasta

Jakarta – TAMBANG. PT PLN (Persero) membuka tender bagi pembangkit listrik swasta (Independent Power Producer/IPP) untuk pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Jawa 7. Pembukaan tender yang diumukan Senin (1/12) ini merupakan salah satu proyek yang masuk dalam program percepatan pembangunan pembangkit listrik tahap kedua.

 

Proyek PLTU berkapasitas 2×1.000 MW ini berlokasi di ujung barat Pulau Jawa, tepatnya di Kecamatan Bojonegara, Kabupten Serang, Provinsi Banten.

 

“PLN membuka pra-kualifikasi untuk pihak-pihak yang memiliki pengalaman terkait proyek pembangkitan listrik dengan cakupan dan ukuran yang sebanding, serta memenuhi kualifikasi berdasarkan kriteria bisnis, teknis, finansial, serta, legal,” demikian pengumuman yang disampaikan pihak PLN, Senin (1/12).

 

Proses tender ini ditempuh PLN untuk seleksi yang lebih kompetitif. Undangan untuk ikut dalam tahap pra-kualifikasi ini disampaikan pula pada para calon investor potensial.

 

Direktur Utama PT PLN (Persero), Nur Pamudji, sebelumnya sempat mengatakan bahwa proyek dengan perkiraan investasi sebesar Rp72 triliun ini ditargetkan beroperasi pada 2020.

Artikulli paraprakKecewa HBA, Tata Ambil Batu Bara dari Luar Indonesia
Artikulli tjetërUji Coba Pipa Gas Arun-Belawan dengan Pasokan dari Exxon