Beranda Tambang Today Umum Presiden Joko Widodo Kunjungi Museum Bunaken Melihat Sejarah Pertambangan PTFI

Presiden Joko Widodo Kunjungi Museum Bunaken Melihat Sejarah Pertambangan PTFI

Jakarta,TAMBANG, Presidan Joko Widodo bersama Istri mengunjungi PT Freeport Indonesia, perusahaan tambang yang mengelola tambang tembaga terbesar di Indonesia. Setelah menempuh perjalanan dengan menggunakan kendaraan roda empat, Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo bersama rombongan tiba di Grasberg pada Kamis, (1/09) pukul 08.15 (WIT).

Di Grasberg, Presiden dan Ibu Iriana didampingi Presiden Direktur PT. Freeport Indonesia (PTFI) Tony Wenas mengunjungi Museum Bunaken untuk mendapatkan penjelasan tentang sejarah pertambangan PTFI. Tony menjelaskan bahwa Grasberg adalah tambang kedua, sedangkan tambang pertama adalah Ertsberg.

Di kesempatan tersebut Presiden menanyakan aktivitas penambangan. “Sekarang di kedua tambang itu sudah tidak ada lagi penambangan?” tanya Presiden. Tony Wenas menjawab, “Sudah tidak ada penambangan 100 persen di Etsberg dan Grasberg. Sekarang sedang reklamasi dan kita me-maintain kestabilan lerengnya,” terang Tony.

Sambil melihat kawasan tambang terbuka PTFI dari Grasberg, Presiden juga berbincang dengan Presiden Komisaris PTFI Richard Adkerson.

Setelah berada di Grasberg selama 2 jam, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju pertambangan bawah tanah. Turut hadir mendampingi Presiden, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia.

Artikulli paraprakTINS Dinobatkan Sebagai Saham Terbaik Di Ajang Saham Terbaik Awads 2022
Artikulli tjetërIkut IEE Expo, XCMG Bakal Pamerkan Alat Berat Unggulan