Sosok

Produktivitas Pertambangan Mutakhir Melalui Peralatan Volvo CE

Produktivitas Pertambangan Mutakhir Melalui Peralatan Volvo CE

Volvo CE TambangVolvo CE memiliki jajaran lengkap peralatan pertambangan mutakhir dengan biaya kinerja per ton yang tak tertandingi. Dengan excavator berbobot mulai dari 35 hingga 90 ton; articulated hauler berbobot mulai dari 35 hingga 60 ton; dan wheel loader untuk semua jenis pertambangan.     

 

Jakarta – TAMBANG. Industri pertambangan modern memiliki persyaratan dalam penggunaan alat berat ataupun peralatan, mengingat keandalan dan produktivitas menjadi pokok perhatian utama. Volvo mencoba memberikan solusi, dengan menghadirkan produk yang tidak hanya memberikan keunggulan kompetitif, tetapi juga menjadi primadona di lokasi pekerjaan.

 

Keunggulan Volvo yang ditawarkan sangat beralasan, mengingat semua komponen diproduksi sendiri, sehingga memahami seperti halnya driveline yang dimiliki sesuai dengan enginenya, karena memang merancang keduanya. Kemudian, membuat dropbox serta poros sehingga seluruhnya menjadi padu.

 

Fokus pada operator adalah fitur lain yang membedakan. Bagi Volvo, operator adalah bagian penting dalam menghasilkan produktivitas yang optimal. Dalam sektor pertambangan, di mana operasi mengedepankan tingkat output tertinggi, lingkungan yang lebih kondusif bagi operator dapat membantu meningkatkan hasil kerja untuk perusahaan.

 

AM Muralidharan, VP Sales Support and Dealer Development, Volvo CE Region APAC, mengatakan pendekatan yang digunakan perusahaan dalam proses produksi memberikan keuntungan bagi perusahaan.

 

“Lokasi tambang sering kali dioperasikan hingga 22 jam sehari, sehingga setiap alat berat harus nyaman, serta dapat diandalkan,” lanjut Muralidharan. “Kabin alat berat Volvo dilengkapi kontrol ergonomis, jarak pandang menyeluruh dan perlindungan getaran, yang memungkinkan operator untuk merasa nyaman dan memberikan performa terbaik mereka.”

 

Jajaran produk excavator

Dikenal atas efisiensi bahan bakar dan produktivitas unggulan mereka di industri, excavator Volvo adalah yang terbaik dalam bisnis ini. Keunggulannya termasuk HMI (Human Machine Interface) di dalam kabin yang diposisikan secara ergonomis untuk memberikan kontrol dan efisiensi yang optimal. Rangka bawah yang diperkuat menjamin masa pakai alat berat yang lebih lama, terutama dalam aplikasi yang berat seperti pertambangan. EC480D, EC750D dan EC950E adalah model yang paling populer untuk pertambangan, sementara lokasi kerja yang lebih kecil dapat menggunakan pilihan yang lebih serbaguna seperti EC350D.

 

Produk unggulan Volvo CE, EC950E, telah diperkenalkan tahun lalu dan memiliki bobot kerja sebesar 89.960 hingga 91.840 kg. Unit utama ini adalah excavator terbesar yang pernah dirancang oleh Volvo dan menjadi kompetitor yang sudah terbukti di kelasnya. Komponen tahan aus yang tahan lama menjamin profitabilitas dan waktu operasional maksimum, sedangkan dayanya yang luar biasa memberikan produktivitas yang belum pernah ada sebelumnya dari Volvo.

 

Jajaran articulated hauler

Untuk memindahkan material di sekitar lokasi kerja, articulated hauler Volvo menawarkan performa yang tak tertandingi. Dari A35G hingga A45G, sejumlah pilihan yang tersedia memungkinkan operator tambang untuk memilih yang tepat untuk mereka. Semuanya menawarkan kemampuan terdepan di kelasnya, termasuk sistem Onboard Weighing System yang menggunakan data langsung untuk membantu operator tambang mendapatkan produktivitas yang lebih baik dari hauler Volvo CE mereka.

 

Peluncuran terbarunya di kategori ini juga merupakan yang terbesar yang pernah dirancang, A60H berbobot 60 ton, yang sempurna untuk industri pertambangan. Dengan menggunakan engine Volvo bervolume 16 liter yang luar biasa, alat ini dapat mengangkut hingga 40 persen lebih banyak dibandingkan versi lain terdekatnya, A45G. Volvo menciptakan articulated hauler pertamanya lebih dari 50 tahun yang lalu dan tetap menjadi pemimpin pasar di bidangnya sejak saat itu.

 

Jajaran wheel loader

Bekerja selaras dengan excavator dan hauler Volvo adalah wheel loader besar yang Kami miliki, yang senantiasa melakukan tugas pemindahan dan pengangkutan penting. L150, L180, L220 dan L350 adalah pilihan yang populer dengan kekuatan, daya dan performa yang dapat diandalkan dan memenuhi persyaratan lingkungan tambang yang paling berat.

 

Dan tidak hanya dalam aktivitas pertambangan murni di mana alat berat Volvo berperan penting, tetapi juga dalam aplikasi tambahan, terutama pembangunan jalan untuk jalur kendaraan pertambangan. Memiliki infrastruktur yang tepat berarti membangun akses cepat dan efisien untuk alat berat. Di sini, paver dan compactor Volvo sering kali terlihat sedang membuka jalan untuk operasi tambang yang sukses.

 

Dukungan tak tertandingi

Bagi operator tambang, ada banyak keuntungan membeli alat berat dari Volvo CE, salah satu keuntungan terbesarnya adalah dukungan pelanggan. Dengan sistem telematika CareTrack yang unik dari perusahaan, pemilik mendapatkan data terbaru keseluruhan fitur terkait performa untuk armada mereka.

 

Di Indonesia, Volvo CE didukung oleh mitra distribusi yang berpengalaman, PT IndoTruck Utama (ITU) untuk Sumatera, Jawa, Nusa Tenggara, Papua dan PT Intraco Penta Prima Servis (IPPS) untuk Kalimantan, Sulawesi dan Maluku.


Close
Close