Program Mudik Bareng Bukit Asam, Berangkatkan 2.628 Pemudik

Program Mudik Bareng Bukit Asam, Berangkatkan 2.628 Pemudik
Foto: PTBA

Jakarta, TAMBANG – PT Bukit Asam Tbk pada libur Idul Fitri 1440 H telah memberangkatkan 2.628 pemudik  melalui program Mudik Bareng BUMN 2019 yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN.

 

Tahun ini, dalam keterangan resminya, Jumat (7/6),  Bukit Asam memberangkatkan pemudik dari lima titik keberangkatan yaitu dari Jakarta, Merak, Palembang, Bandar Lampung dan Tanjung Enim dengan moda transportasi darat dan laut. Setidaknya 31 bus disediakan Bukit Asam untuk pemudik dengan rincian 12 buah bus diberangkatkan dari Jakarta menuju Surabaya, Solo, Malang, Yogyakarta, Jambi, Bengkulu dan Palembang.

 

Sebanyak  enam buah bus diberangkatkan dari Bandar Lampung menuju Padang, Bandung, Solo dan Yogyakarta; 9 buah bus diberangkatkan dari Tanjung Enim menuju Padang, Solo, dan Yogyakarta. Serta empat buah bus diberangkatkan dari Palembang menuju Padang, Yogyakarta, dan Bandung.

 

 

Sebanyak dua buah bus dengan keberangkatan dari Jakarta, serta seluruh bus dari Palembang, Bandar Lampung, dan Tanjung Enim diberangkatkan serentak pada 30 Mei lalu, menuju berbagai kota tujuan pemudik yaitu Padang dan kota-kota di Pulau Jawa. Sementara, tiga buah bus dari Jakarta menuju Jambi, Bengkulu dan Palembang telah diberangkatkan Bukit Asam pada 27 Mei lalu. Serta lima buah bus dari Jakarta menuju Surabaya, Solo, dan Yogyakarta diberangkatkan pada 31 Mei lalu, serta dua buah bus akan diberangkatkan dari Jakarta menuju Bengkulu dan Palembang pada 1 Juni lalu.

 

Pada 27 Mei lalu, Bukit Asam juga telah memberangkatkan 700 pemudik dengan moda transportasi kapal ferry. Para pemudik ini diberangkatkan dari pelabuhan penyeberangan di Merak menuju ke Bakauheni, Lampung.

 

Selain bus dan kapal ferry, Bukit Asam juga memberangkatkan para pemudik dengan menggunakan kereta api dari Jakarta menuju Surabaya dan Yogyakarta. Bukit Asam memberangkatkan pemudik tujuan Surabaya dengan menggunakan satu gerbong kereta api Kertajaya Tambahan serta memberangkatkan pemudik tujuan Yogyakarta dengan menggunakan dua gerbong kereta api Mataram. Bukit Asam akan memberangkatkan pemudik dengan moda transportasi kereta api melalui stasiun Pasar Senen pada 1 Juni lalu.

 

Tidak hanya menyediakan kereta bagi pemudik untuk arus mudik, Bukit Asam juga menyediakan kereta untuk arus balik dari Surabaya dan Yogyakarta menuju Jakarta untuk Sabtu (8/6). Sebanyak satu gerbong kereta Kertajaya Tambahan dari Surabaya menuju Jakarta dan du gerbong kereta Mataram dari Yogyakarta menuju Jakarta, disediakan Bukit Asam untuk mengangkut pemudik kembali ke ibu kota.

 

Seluruh peserta Mudik Bareng BUMN 2019 yang disediakan oleh Bukit Asam, berasal dari masyarakat umum yang berada di lingkungan operasional perusahaan. Adanya Mudik Bareng BUMN 2019 ini membuat Bukit Asam terus dapat berkontribusi serta menjalin hubungan baik dengan masyarakat dan stakeholder.

 


Note: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Komentar tidak boleh mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, fitnah, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Redaksi berhak menyunting komentar yang dikirim, tanpa mengubah makna.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close