Beranda CSR PT Gag Nikel Terjun Tangani Korban Gempa Cianjur

PT Gag Nikel Terjun Tangani Korban Gempa Cianjur

Jakarta, TAMBANG – Anak perusahaan PT Antam Tbk bidang tambang nikel di Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, PT Gag Nikel bergerak dengan cepat menurunkan tim dan bantuan untuk korban bencana gempa Cianjur, Jawa Barat.

Direktur Operasi Arya Arditya Kurnia secara simbolis menyerahkan bantuan untuk korban bencana gempa yang diterima oleh Sekda Kabupaten Cianjur, Cecep Alamsyah, serta Direktur Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan BPBD Kabupaten Cianjur, Ibnu Asnur.

“Mewakili manajemen PT Gag Nikel saya turut berduka cita atas terjadinya musibah bencana gempa yang dialami saudara-saudara kita di wilayah Cianjur dan sekitarnya, pada Senin kemarin,” kata Arya Arditya Kurnia melalui keterangan resminya, Kamis (24/11).

Arya mengatakan, dari musibah bencana gempa ini, tim Pemberdayaan dan Pengembangan Masyarakat (PPM) PT Gag Nikel langsung merespon dengan turun langsung ke lokasi gempa di Cianjur. Bantuan yang diberikan PT Gag Nikel digulirkan dalam rangka meringankan beban para korban yang sedang mengalami musibah ini.

“Program bantuan bencana dari PT Gag Nikel merupakan program bidang sosial yang tidak hanya dilaksanakan di lingkar pertambangan Pulau Gag Papua Barat, tetapi juga di luar lingkar pertambangan, seperti yang kami lakukan di lokasi musibah bencana gempa di Cianjur ini,” jelasnya.

Ia menyebutkan, bantuan yang diberikan PT Gag Nikel antara lain berupa beras, sembako, selimut, obat-obatan, makanan instan, makanan dan pampers untuk balita, dan kebutuhan untuk wanita.

Pada kesempatan yang sama, Ibnu Asnur mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan untuk korban bencana gempa di Cianjur. Bantuan itu akan didistribusikan dan diberikan kepada para korban bencana.

Di tempat yang sama sebelumnya, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif secara simbolis menyerahkan bantuan bencana kepada Sekda Kabupaten Cianjur Cecep Alamsyah di Pendopo Bupati yang dijadikan posko utama penyerahan bantuan bencana. Kementerian ESDM melalui Program ESDM Siaga Bencana melibatkan semua perusahaan pertambangan berpartisipasi memberikan bantuan untuk korban bencana gempa .

Artikulli paraprakBumi Resources Naik Papan Utama BEI
Artikulli tjetërHCML Tandatangani HOA dengan PLN dan PGN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini