Beranda CSR PTAR Bantu Penambahan Fasilitas Di Rumah Sakit Bhayangkara Batangtoru

PTAR Bantu Penambahan Fasilitas Di Rumah Sakit Bhayangkara Batangtoru

Jakarta,TAMBANG,- Perusahaan tambang emas PT Agincourt Resources (PTAR)  mendukung pembangunan penambahan fasilitas Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Tingkat IV di Batangtoru, Tapanuli Selatan. Fasilitas yang ditambahkan tersebut berupa Ruang Radiologi, Ruang Jenazah, dan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) dengan total nilai mencapai Rp. 690,000,000.

Terkait dengan itu telah dilaksanakan kegiatan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh General Manager Operations PTAR Rahmat Lubis, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tapanuli Selatan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj, Kepala RS Bhayangkara Tingkat IV Batangtoru, dr Tommy Rivelino Sp.B, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tapanuli Selatan Chairul Rizal Lubis di Batangtoru, pada Rabu (18/5).

General Manager Operations, PTAR Rahmat Lubis menjelaskan program bantuan ini merupakan salah satu komitmen pengelola Tambang Emas Martabe di bidang kesehatan, khususnya sebagai bentuk kontribusi dalam peningkatan kualitas dan pelayanan kesehatan masyarakat di Batangtoru, Tapanuli Selatan.

“Dukungan untuk perbaikan fasilitas kesehatan bagi masyarakat di lingkar tambang adalah salah satu prioritas PTAR, dan tentunya pembangunan ketiga fasilitas ini diharapkan meningkatkan pelayanan RS Bhayangkara Tingkat IV Batangtoru sehingga lebih memadai,” terang Rahmat.

Menurut Rahmat, PTAR saat ini menjalin kolaborasi dan bermitra dengan berbagai institusi kesehatan, di antaranya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sipirok, Puskesmas Batangtoru dan Puskesmas Muara Batangtoru. “Kami terus bekerja sama dengan semua lini dan tentunya dengan adanya fasilitas RS Bhayangkara Tingkat IV Batangtoru ini, akan semakin memudahkan masyarakat di Batangtoru dan sekitarnya untuk mendapatkan fasilitas kesehatan yang lebih baik,” lanjut Rahmat.

Sementara itu Senior Manager Community Relations, Christine Pepah menyatakan program ini adalah wujud Program Pemberdayaan dan Pengembangan Masyarakat (PPM) PTAR bidang infrastruktur kesehatan, bermitra dengan Kepolisian Resor Tapanuli Selatan. Pembangunan ini rencananya akan dilaksanakan selama tiga bulan oleh salah satu kontraktor lokal. “Program bantuan ini dimaksudkan untuk berkontribusi pada peningkatan kualitas pelayanan rumah sakit terhadap standar kesehatan masyarakat yang terjangkau dengan fasilitas yang memadai,” tambah Christine.

General Manager Operations PTAR, Rahmat Lubis, saat memberikan sambutan dalam acara peletakan batu pertama pembangunan ruang radiologi, ruang jenazah dan IPAL, Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat IV Batangtoru, Rabu (18/5).

Ke depannya, lanjut Christine, PTAR dan Polres Tapanuli Selatan serta sejumlah mitra terkait akan terus melakukan sosialisasi dan promosi, bahwa RS Bhayangkara Tingkat IV Batangtoru tersebut menjadi fasilitas kesehatan bagi masyarakat umum di Batangtoru dan sekitarnya yang membutuhkan pelayanan kesehatan, tidak hanya diperuntukkan bagi anggota Polri.

Sementara Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara, dr. Tommy Rivelino, Sp.B dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tapanuli Selatan Chairul Rizal Lubis juga turut menyampaikan sambutan. Semua pihak menyambut baik pembangunan ini dan berterima kasih atas kontribusi PTAR dalam bidang kesehatan untuk masyarakat, khususnya untuk RS Bhayangkara Batangtoru yang telah diresmikan oleh Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. R.Z Panca Putra S, M.Si pada tanggal 28 Maret 2022. 

Acara dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan, di antaranya perwakilan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan dan beberapa dinas terkait, Direktur RSUD Sipirok, perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimca) dan Puskesmas di wilayah Kecamatan Batangtoru, Muara Batangtoru, Angkola Barat, Angkola Sangkunur dan Marancar.

Artikulli paraprakMenteri Bahlil Sebut Pemerintah Tidak Akan Ekspor EBT
Artikulli tjetërProses FEED Proyek Tambang Emas Indika Energy Rampung