Event

PTBA Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

PTBA Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok
Tim CSR PTBA turun langsung ke Lombok untuk membantu para korban gempa bumi lombok

Jakarta, TAMBANG –  PT Bukit Asam Tbk (PTBA) turun langsung memberikan bantuan untuk para korban gempa bumi yang melanda Lombok pada awal Agustus lalu.

 

Tim CSR PTBA Yang terdiri dari dokter, medis, rescue dan perwakilan CSR telah berada di Lombok sejak 8 Agustus lalu, dan mengunjungi daerah-daerah yang memerlukan bantuan.

 

Dalam kegiatan ini, PTBA menyalurkan bantuan berupa air mineral, sembako, makanan dan kebutuhan bayi hingga lansia, genset serta tenda berukuran besar. Bantuan-bantuan ini disalurkan ke beberapa dusun yang berada di Desa Sokong, Tanjung, Lombok Utara.

 

Bantuan pengobatan juga diberikan kepada masyarakat korban gempa yang membutuhkan bantuan pengobatan. Bahkan tim CSR PTBA juga turut membantu evakuasi korban gempa yang merupakan pasien gagal ginjal kronis.

 

Tim medis dan rescue PTBA dibantu dengan tim SAR MTA berjalan kaki sejauh 5 km ke lokasi pasien yang berada di puncak bukit tepatnya di Dusun Mujerenang, Sokong, Lombok Utara untuk segera mengevakuasi pasien tersebut.

 

“Dalam menyalurkan bantuan, ada kendala yang dihadapi seperti akses yang terbatas. Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat tim kita di sana untuk memberi bantuan. Ini justru menjadi penyemangat bagi kami untuk bisa membantu,” ujar Kanthi Miarso, SM CSR PTBA.

 

Bantuan-bantuan yang disampaikan kepada masyarakat Lombok ini merupakan bagian dari kepedulian PTBA. Beberapa daerah yang terisolir dan masih membutuhkan bantuan menjadi fokus CSR PTBA agar Lombok dapat segera pulih.


Close
Close