Punya Fitur Tahan Debu, ExxonMobil Lubricants Rilis Gemuk Mobilgrease EP2

Punya Fitur Tahan Debu, ExxonMobil Lubricants Rilis Gemuk Mobilgrease EP2

Jakarta, TAMBANG – ExxonMobil Lubricants Indonesia merilis gemuk atau grease untuk alat berat dengan fitur tahan debu. Produk berlabel Mobilgrease EP 2 itu, juga memiliki fitur tahan air.

 

Presiden Direktur ExxonMobil Lubricants Indonesia, Syah Reza mengatakan, Mobilgrease EP 2 mengadopsi teknologi aditif khusus untuk melindungi alat dari keausan, korosi, dan hempasan air.

 

“Mobilgrease EP 2 tahan air dan tahan debu, ini fitur yang kami pertahankan untuk alat berat pelanggan kami,” ujarnya saat dijumpai dalam peluncuran produk tersebut di pameran pertambangan, Kemayoran, Jakarta, Rabu (18/9).

Secara khusus, sambung Reza, Mobilgrease EP 2 sengaja diluncurkan saat kondisi pertambangan batu bara nasional sedang menghadapi tantangan penurunan harga. Dalam situasi demikian, perusahaan tambang atau jasa dituntut untuk menggenjot efisiensi.

 

Adapun teknologi aditif yang disematkan dalam Mobilgrease itu, diklaim mampu mengurangi konsumsi gemuk. Sehingga perusahaan dapat lebih melakukan penghematan.

 

“Peluncuran produk baru ini untuk mendorong industri pertambangan di tengah situasi global yang mengalami tantangan,” paparnya.

 

Dalam kesempatan yang sama, National Sector Manager Mining ExxonMobil Lubricants Indonesia, Meyki Budi Ferdian menuturkan, pihaknya akan mengembangkan pelayanan di bidang pelumas dengan memanfaatkan digitalisasi.

 

Melalui aplikasi digital, para pelanggan dapat memantau kondisi mesin alat berat, meliputi informasi filter bahan bakar, oli, dan sebagainya.

 

“Digitalisasi kita sedang siapkan, semacam aplikasi program perawatan yang bisa mendukung kegiatan pertambangan agar lebih mudah melakukan monitoring,” ulasnya.


Close
Close