Resmi, Tiga Kandidat Ketum PERHAPI Ambil Nomor Urut

Resmi, Tiga Kandidat Ketum PERHAPI Ambil Nomor Urut
Tiga Calon Ketum PERHAPI. Tino Ardhyanto (1), Budi Santoso (2) dan Rizal Kasli (3)

Jakarta, TAMBANG – Tiga bakal calon Ketua Umum Perhimpunan Ahli Pertambangan (PERHAPI) akan memperebutkan kursi ketua umum periode 2018-2021 pada Kongres X PERHAPI. Ketiganya yaitu, Tino Ardhyanto, Budi Santoso dan Rizal Kasli. 

 

Ketua Panitia Kongres X PERHAPI, Eva Armila mengatakan, ketiganya telah resmi mendaftarkan diri dan mengambil nomor urut kandidat, pada Senin (29/10). Hasilnya, Tino Ardhyanto mendapatkan nomor urut satu (1), Budi Santoso nomor urut dua (2) dan Rizal Kasli nomor urut tiga (3).

 

“Sebelumnya, sore tadi mereka sudah mendaftarkan diri mulai dari pak Budi, lalu pak Rizal dan pak Tino,” kata Eva Armila, Senin (29/10).

 

Ketiganya, akan berkontestasi mendapatkan dukungan dari anggota PERHAPI yang akan berlangsung  pada  31 Oktober – 1 November di Hotel Pullman Central Park, Jakarta-Barat.

 

Untuk diketahui, saat ini Tino Ardhyanto adalah petahana Ketua Umum PERHAPI. Sementara Budi Santoso adalah Ketua Working Group Etika Keprofesian BPH PERHAPI yang juga Direktur Centre For Indonesian Resources Strategic Studies (Cirus). Sementara Rizal Kasli tercatat sebagai Direktur PT AJB Coal Mining.

 

Kongres X PERHAPI ini juga akan diawali dengan kegiatan Temu Profesi Tahunan (TPT) XXVII dengan tema “Memperkuat Industri Pertambangan Sebagai Tulang Punggung Pembangunan Nasional”.  Juga pada hari pertama (31/10) akan digelar seminar nasional yang akan menghadirkan Dirjen Mineral dan Batubara (Minerba) Kementerian ESDM, Bambang Gatot Ariyono,  Gubernur Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas) RI, Dirjen Pajak Kementerian Keuangan RI. Kemudian, Dirjen Industri Logam Mesin Alat Transportasi Elektronika Kementerian Perindustrian RI dan Direktur Utama PT Indonesia Asahan Alumunium (Inalum). 

 

“Selain itu akan digelar kursus dan workshop di hari pertama, serta pengumuman pemenang  student paper contest pada hari kedua. Kegiatan akan ditutup dengan rapat umum anggota tahunan dan Kongres X PERHAPI tahun 2018,” pungkas Eva.


Close
Close