SDLG Hadirkan Dua Produk Unggulan Di Indonesia Mining Expo

Jakarta-TAMBANG. Indonesia Mining Expo akan dilaksanakan pada 13 -16 September 2017. Ini merupakan salah satu pameran besar di sektor pertambangan dan melibatkan banyak perusahaan yang terkait dengan sektor pertambangan. Termasuk diantaranya perusahaan alat berat seperti Shandong Lingong Construction Machinery Co., Ltd., salah satu pelopor manufaktur alat berat di China yang diproduksi dengan brand SDLG.

Di pameran kali ini, SDLG menampilkan dua mesin terbaru kelas wheel loader L956F dan motor grader G9138. Sebagai salah satu produsen Wheel loader mode kelas dunia, SDLG menyebut sejak tahun 2015, SDLG telah menggungguli perusahaan-perusahaan pesaing. Secara khusus dalam hal penjualan wheel loader di Indonesia. l LG936L berbobot 3 ton dan LG956L berbobot 5 ton merupakan dua mesin terlaris yang tahun lalu menyumbang lebih dari 80% penjualan SDLG di pasar Asia Tenggara.

Bagi SDLG, Indonesia memiliki peran penitng sehingga perusahaan ini memilihnya sebagai basis regional untuk merilis wheel loader seri F awal tahun ini. Model L956F adalah salah satu seri terbaru yang akan ditampilkan pada event Indonesia Mining Expo di booth 62.

“Indonesia termasuk pasar di bidang industri konstruksi pembangunan jalan dan infrastruktur yang berkembang sangat pesat. Kami menyesuaikan kebutuhan wheel loader dengan keunggulan mesin andal, hemat bahan bakar, dan berproduktivitas tinggi seperti model L956F, untuk pengaplikasian quarry serta pemuatan dan penghancuran material, “ungkap Aldrin Johar Nurdin, SDLG business manager.

Dengan dimensi 8.180 x 3.024 x 3.423 mm dan bobot 5 ton, L956F merupakan versi yang lebih ringkas dari generasi F sebelumnya. Ditambah dengan bucket yang tahan lama berkapasitas 3 m3, memberikan kemudahan di tantangan pekerjaan tersulit sekalipun.

Pengalaman delapan tahun berkiprah di dunia mesin konstruksi membuat SDLG memantapkan diri sebagai pionir peralatan konstruksi terkemuka di Indonesia. Hal inilah yang membuat SDLG tak ragu menyiapkan serangkaian produk selain wheel loader, seperti soil compactor, backhoe loader, dan motor grader. Terlebih, motor grader sudah mengantongi popularitas di berbagai proyek pembangunan jalan di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Lanjut menurut Aldrin, “Motor grader ini lebih mudah digunakan sekaligus menjamin profitabilitas pelanggan dengan harga ekonomis dan mesin yang tangguh. Hal itu akan menguntungkan pelanggan dalam berbagai kebutuhan proyek pembangunan jalan di daerah perkotaan maupun pedesaan. Dalam bidang kehutanan, ia dapat berfungsi sebagai pemisah yang efektif antara tanah dengan bebatuan maupun pembukaan lahan”.

Dirilis tahun lalu di pasar Asia Tenggara, G9138 menjadi opsi bagi pelanggan selain model G9190 yang telah ada sebelumnya. Dengan bobot 12 ton, karakteristiknya dinilai lebih ringan dan ekonomis dari pendahulunya itu. Weichai Deutz WP6G14E22 di ruang mesin mampu melontarkan daya senilai 105 kW pada 2.200 rpm. Sistem transmisi Hangchi YD13 diyakini efektif mendistribusikan tenaga mesin ke kemampuan maju 34 km/jam dan mundur 26 km/jam serta traction force sebesar 77,5 kN saat menanjak.

Di Indonesia, service center SDLG akan ditangani oleh dua dealer terkemuka, yakni: PT Intraco Penta Prima Servis (untuk wilayah Indonesia bagian timur, termasuk Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku) serta PT Indotruck Utama (untuk wilayah Indonesia bagian barat, termasuk Sumatra, Jawa, dan Nusa Tenggara).


Close
Close