Beranda Batubara Sembilan Perusahaan Raih Proper Emas

Sembilan Perusahaan Raih Proper Emas

 

Jakarta-TAMBANG. Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan (PROPER) kembali di gelar pada tahun ini. Berdasarkan evaluasi Tim Teknis dan pertimbangan Dewan Pertimbangan PROPER, ada sembilan perusahaan yang berhak membawa pulang trofi PROPER Emas. Penganugerahan akan dilakukan malam nanti, Selasa (02/12) oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

 

Sembilan perusahaan yang meraih Proper Emas tersebut yaitu:

  1. PT Badak NGL
  2. Star Energy Geothermal Wayang Windu Limited
  3. PT Holcim Indonesia Tbk Pabrik Cilacap
  4. PT Pertamina (Persero) Terminal BBM Rewulu
  5. PT Pertamina Geothermal Energy (Pge) Area Kamojang
  6. PT Bukit Asam (Persero) Tbk
  7. PT Medco E&P Indonesia – Rimau Asset
  8. PT Bio Farma (Persero)
  9. PT Pertamina Aviasi Regional III DPPU Ngurah Rai

 

Hasil penilaian PROPER tahun ini adalah: Peringkat Emas 9 perusahaan, Peringkat Hijau 121 perusahaan, Peringkat Biru 1224 perusahaan, Peringkat Merah 516 perusahaan, Peringkat Hitam 21 perusahaan.

 

Pada PROPER periode 2013-1014 ini diikuti sebanyak 1908 perusahaan, 213 perusahaan diawasi langsung oleh Pengawas PROPER Kementerian Lingkungan Hidup (KLH), 601 Peringkat PROPER 2013-2014 perusahaan diawasi oleh KLH melalui mekanisme Penilaian Mandiri dan 57% atau 1094 perusahaan diawasi oleh Pengawas PROPER Provinsi.

 

Dari 1908 perusahaan ada yang diawasi, sebanyak 17 perusahaan tidak diumumkan peringkatnya karena sedang diarahkan ke penegakan hukum sebanyak 8 perusahaan, 2 perusahaan tidak beroperasi lagi, 3 perusahaan dalam tahap komisioning, dan 4 perusahaan tutup.

 

Tingkat ketaatan perusahaan mengalami peningkatan sebesar 4% dibanding tahun sebelumnya, yakni mencapai 72%. Jumlah perusahaan peserta PROPER pun turut mengalami peningkatan sebesar 6%dibanding tahun sebelumnya.

 

 

 

 

 

 

 

Artikulli paraprakKPK Hasilkan 7 Triliun dari Sektor Minerba
Artikulli tjetërWarga Pulau Bangka Gugat IUP Kementerian ESDM