Umum

SOLIDWORKS 2018 Resmi Diluncurkan Dassault Systèmes

SOLIDWORKS 2018 Resmi Diluncurkan Dassault Systèmes

SolidworksJakarta – TAMBANG. Dassault Systèmes resmi mengumumkan peluncuran SOLIDWORKS 2018, rilis terbaru dari portofolio desain 3D dan aplikasi tekniknya. SOLIDWORKS 2018 dilengkapi dengan solusi end-to-end terpadu untuk desain ke proses manufaktur yang memungkinkan bisnis dari berbagai skala memikirkan kembali pendekatan mereka terhadap cara pembuatan bagian produk dan produk, serta dengan cepat membawa gagasan inovatif ke pasar di era experience economy saat ini.

 

Dengan platform 3DEXPERIENCE Dassault Systèmes, SOLIDWORKS 2018 mendukung desain lengkap industri bisnis melalui strategi manufaktur dengan berbagai solusi yang menyederhanakan interaksi antar disiplin di seluruh alur kerja pengembangan produk. Proses terpadu ini memanfaatkan manufaktur pintar — arus data yang terhubung dan lancar yang tersedia bagi seluruh tim yang terlibat dalam pengembangan produk kapan saja, di mana saja dan dalam format apa saja, dibutuhkan tanpa harus memindahkan data dari satu sistem ke sistem lainnya.

 

Edson Gebo, Owner, Digital Detail & Design mengungkapkan, akan banyak desain yang melibatkan piringan las dan lembaran logam dan kebanyakan orang menggunakan teknik ‘tab and slot’ untuk memperbaiki sendiri bagian untuk pengelasan.

 

“Fitur tab and slot baru ini sangat menghemat waktu dibandingkan harus membuat fitur-fitur ini secara manual. Kemampuan ini akan benar-benar membantu membawa desain ke pasar dengan lebih cepat,” jelas Edson Gebo.

 

Dengan kondisi pasar saat ini, persaingan ketat dan loyalitas konsumen dijaga oleh para pelaku bisnis yang dapat menciptakan pengalaman menarik, tidak hanya sekadar membeli atau menggunakan produk, namun melampaui keduanya. Ketika keunggulan ini mampu mendorong para pelaku bisnis untuk berinovasi dalam semua aspek operasi mereka agar bisa bertahan, struktur perusahaan yang sudah kuno, proses dan tool memisahkan desain dan aspek manufaktur dari pengembangan produk dan dapat menyebabkan kesalahan yang berdampak pada kolaborasi, jadwal dan anggaran.

 

Dengan SOLIDWORKS 2018, tim dapat berkolaborasi secara serentak untuk mendesain produk atau bagian produk, memvalidasi fungsi dan manufakturabilitas, mengelola data dan proses terkait, menyederhanakan dan mengotomatisasi proses manufaktur, dan memeriksanya dengan lebih cepat dan hemat biaya. Setiap perubahan dalam desain atau manufaktur dilakukan dengan cepat dan mudah dikelola, serta secara otomatis berjalan ke semua model, program, gambar dan dokumentasi yang terkait, berkat kekayaan intelektual yang dibenamkan di proses awal perancangan.

 

Fitur utama dari SOLIDWORKS 2018 untuk proses ini adalah SOLIDWORKS CAM, sebuah aplikasi baru yang menyediakan mesin berbasis aturan dengan kemampuan knowledge capture yang memungkinkan otomatisasi pemrograman manufaktur. Para desainer dan engineer bisa mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana desain mereka dibuat, mengambil keputusan yang lebih tepat, dan dengan cepat menciptakan bagian purwarupa serta memproduksi secara internal guna menjaga kualitas, biaya dan pengiriman. Aplikasi ini juga memungkinkan tim untuk menjalankan strategi “build to order” dengan bagian yang disesuaikan yang dirancang dan diprogram secara otomatis dalam hitungan detik, bukan hitungan jam.

 

Pada kesempatan yang sama, Gian Paolo Bassi, CEO, SOLIDWORKS, Dassault Systèmes mengatakan, pengalaman konsumen yang sukses harus memiliki produk yang dirancang dengan baik hingga ke dasarnya dan diproduksi dengan cara yang efisien.

 

“SOLIDWORKS 2018 menghadirkan lebih dari sekadar pendekatan yang lebih cerdas untuk memproduksi bagian produk atau produk. Ini juga membantu bisnis menerjemahkan imajinasi ke inovasi dan membangun ekosistem,” kata Gian Paolo Bassi.

 

Sebagaimana rilis sebelumnya, banyak dari tool dan penyempurnaan baru SOLIDWORKS 2018 merespon informasi dan umpan balik dari komunitas SOLIDWORKS, dan melengkapinya dengan kekuatan dan kemampuan yang lebih baik untuk membawa desain ke proses produksi dengan lebih cepat, dengan kualitas lebih baik dan biaya lebih rendah.

 

“Dalam beberapa bulan ke depan, kami akan meluncurkan solusi-solusi proses end-to-end tambahan yang bertujuan untuk membantu komunitas meningkatkan hasil bisnisnya,” ujar Gian Paolo Bassi.

 

 


Close
Close