Solusi Teknologi Bagi Jasa Tambang Produktif

Solusi Teknologi Bagi Jasa Tambang Produktif

Amtiss mengaplikasi solusi teknologi ”IOT” untuk industri pertambangan. Amtiss menawarkan optimalisasi melalui digitalisasi berbasis cloud. 

 

Jakarta, TAMBANG – Kontraktor pertambangan turut bertanggung jawab atas teknis operasional di berbagai wilayah konsesi tambang dan dituntut untuk berkomitmen yang kuat pada kualitas pekerjaan, serta harus membangun reputasi sebagai kontraktor penambangan sekaligus memberikan kontribusi pendapatan usaha yang terus meningkat.

 

kontraktor tambang juga membutuhkan produktivitas kerja yang optimal namun harus diiringi dengan tingkat efisiensi yang tinggi pula, ini mendukung agar tetap bisa berkompetitif dan bertahan dengan baik.

 

Kontraktor sebagai perusahaan yang banyak mengoperasikan mesin dan alat berat membutuhkan maintenance secara teratur dengan sumber daya serta kontrol yang lebih akurat.

Untuk menunjang kinerja, pelaku jasa pertambangan membutuhkan aplikasi untuk solusi-solusi teknologi berbasis ”data analitik”, salah satu software solution yang dapat membantu meningkatkan produktivitas khususnya sektor tambang, konstruksi dan perkebunan.

 

Beberapa solution company yang bergerak dibidang ”data analitik” mulai bertebaran memberikan solusi teknologi yang terbaik bagi industri pertambangan dan konstruksi serta perusahaan-perusahaan yang memiliki mesin serta alat berat.

 

Salah satu solution company Indonesia yang telah mengaplikasikan solusi teknologi ”IOT” sampai ke negri Jiran yaitu Amtiss. Amtiss merupakan salah satu software solution yang memberikan solusi teknologinya untuk industri alat berat seperti kontraktor tambang dan konstruksi.

 

Solusi teknologi yang diberikan oleh Amtiss tidak hanya sebatas data analitik saja, namun juga dapat membantu menghilangkan gap antara operator dengan level management.

 

Amtiss menawarkan optimalisasi sumber daya melalui digitalisasi proses maintenance dan inspeksi untuk meningkatkan usia mesin, mengurangi waktu downtime dengan mempermudah proses pelaporan yang bisa didapat secara akurat serta real time.

 

Amtiss juga memiliki sistem predictive maintenance yang menggunakan ”IOT Sensor” untuk me-ngetahui kondisi asset secara real time yang dapat di integrasikan dengan system komputerisasi yang telah ada di unit alat berat.

 

Selain solusi yang ditawarkan, Amtiss juga membantu user dalam melakukan pelatihan untuk memahami penggunaan secara spesifik. Selain itu system yang digunakan oleh user senantiasa di maintain, karena pada dasarnya Amtiss sendiri merupakan aplikasi yang berbasis cloud.

 

Amtiss akan selalu melakukan maintenance update serta memberikan newsletter setiap bulannya untuk menginfokan secara data analitik dampak yang didapatkan setelah penggunaannya.

 

Dengan adanya teknologi yang disediakan oleh Amtiss, management level dapat memonitor secara langsung dan memberikan keputusan secara cepat pada pekerjaan yang dilakukan para operator.

 

Melalui proses digitalisasi system dengan platform mobile apps, dan web apps perusahaan akan menghilangkan aktivitas manual dalam hal inspeksi, pelaporan, scheduling maintenance, bahkan sampai ke pemberian perintah kerja. Semua dapat dilakukan secara digital dan real time.

 

Keunggulan dari Amtiss adalah, selain merupakan software solution yang sudah siap pakai dimana user dapat langsung menggunakan, juga model license pembiayaan yang lebih ringan dalam bentuk per/ module dan jumlah unit asset.

 

Dibanding produk-produk lainnya yang sejenis, Amtiss dari segi biaya lebih terjangkau mengingat aplikasi yang ditawarkan lebih spesifik dan fokus pada modul maintenance yang mobile dan mudah digunakan oleh user di lapangan.

 

Dengan lokasi pertambangan yang sering bermasalah pada jaringan, namun Amtiss memiliki dua platform yaitu website apps dan mobile apps. Mobile apps diperuntukkan kepada operator lapangan, yang memiliki fitur offline pada aplikasinya dimana user dapat tetap melakukan pekerjaan menggunakan device mobile-nya tanpa harus terkoneksi internet dan disimpan sementara dan tersinkronisasi saat mendapatkan koneksi.

 

Amtiss menggunakan model berlangganan tahu-nan yang tidak membutuhkan investasi besar di depan, namun dapat memberikan garansi pembaruan secara berkala terhadap teknologi, validasi data dan keamanan.

 

Dalam dua tahun belakangan ini amtiss digunakan oleh industri pertambangan, kontraktor pemba-ngunan, migas, industri maintenance heavy equipment & machinery, serta industri rental alat berat.

 

Amtiss sendiri didirikan pada tahun 2015 dan merupakan bagian dari Telkom Indonesia grup, dan diharapkan Amtiss bisa menjadi salah satu software solution yang dapat membantu meningkatkan produktivitas perusahaan-perusahaan di Indonesia khususnya sektor tambang, konstruksi dan perkebunan.


Close
Close