Beranda Korporasi Shell Luncurkan Kartu Pengisian Bahan Bakar Sistem Online dan Pasca-bayar

Shell Luncurkan Kartu Pengisian Bahan Bakar Sistem Online dan Pasca-bayar

Jakarta – TAMBANG. PT Shell Indonesia meluncurkan kartu pengisian bahan bakar pasca-bayar pertama di tanah air yaitu Shell Fleet Card. Kartu ini terintegrasi dalam sistem online dengan fungsi pelaporan dan pengawasan, serta dilengkapi dengan fitur pengamanan terkait transaksi pembelian bahan bakar.

Kehadiran kartu dengan sistem pasca bayar untuk pembelian bahan bakar di seluruh SPBU Shell di Indonesia ini, tujuannya menghadirkan solusi bagi perusahaan, agar dapat fokus pada pengendalian dan efisiensi, serta untuk menjawab tantangan dalam operasional manajemen kendaraan di perusahaan mulai dari departemen keuangan, bagian umum, dan bahkan pengemudi.

Wahyu Indrawanto, Direktur PT Shell Indonesia mengungkapkan, ”Sebagai mitra perjalanan, Shell Fleet Card mampu meningkatkan performa bisnis melalui efisiensi dalam penggunaan bahan bakar, waktu, dan sumber daya oleh pihak manajemen untuk menghasilkan laporan dan melakukan pengawasan, termasuk penghematan perihal administrasi”.

Teknologi mutakhir yang digunakan memungkinkan pengawasan penggunaan kartunya karena secara otomatis terbaharui setiap melakukan transaksi, selain laporan yang dikirim setiap harinya. Hal ini menghemat waktu pembuatan laporan dan mengatasi kemungkinan penyelewengan atau ketidaksengajaan dalam transaksi pengisian bahan bakar yang disebabkan hilangnya bukti transaksi.

Selain metoda pembayaran pasca-bayar dan tanpa tunai yang mengurangi beban pengemudi, sistem ini juga mampu membantu manajemen untuk mengatur dan memberikan batas nominal transaksi setiap harinya, jumlah liter, frekuensi, dan bahkan lokasi transaksi. Keamanan Shell Fleet Card juga dilengkapi dengan dengan berbagai fitur, seperti pemberitahuan jika terjadi transaksi diluar dari biasanya, dan sistem identifikasi dan validasi sebelum transaksi, yang mencocokan kartu dengan nomor polisi kendaraan dan/atau PIN; memberikan kontrol lebih menyeluruh untuk manajer dan eksklusifitas pengemudi.

Kehadiran Shell di Indonesia cukup kuat, dengan 79 situs operasi di area Jakarta, Bandung, dan Sumatera Utara. Sebagai kilas balik Shell di Indonesia, tahun 2006 memulai bisnis Commercial Fuels, kelautan dan aspal, menyediakan produk minyak dan dukungan teknik yang berhubungan dengan industri tersebut, dan juga bidang transportasi dan tambang.

Shell juga melakukan investasi dengan membangun dan mengoperasikan LOBP. Shell juga dikenal sebagai perusahaan internasional terkemuka dan telah menjadi salah satu pangsa pasar pelumas terbesar di Indonesia. Shell juga dikenal sebagai perusahaan internasional terkemuka dan telah menjadi salah satu pangsa pasar pelumas terbesar di Indonesia.

Dengan adanya Shell Fleet Card di Indonesia, Shell ingin mengambil andil dalam kampanye “Cashless Society” yang diinisiasikan pemerintah Indonesia. Shell secara langsung membuat pengemudi dan pihak SPBU memahami kemudahan kartu pengisian bahan bakar non-tunai. Kedepannya, Shell Fleet Card tidak hanya menjadi alat pembayaran yang valid untuk produk bahan bakar, tetapi juga produk Shell lainnya seperti Shell Lubricants, Shell Select, dan Deli2Go.

Pada kesempatan acara launching produk Shell Fleet Card, Ornuthai Chiangmai General Manager untuk Fleet Card di Shell Oil and Gas Asia mengatakan “Solusi kami telah digunakan oleh 1,65 miliar konsumen di 34 negara selama 55 tahun di dunia. Hari ini, kami membawa portofolio kami dan kemampuan kami dalam industri ini ke Indonesia, karena kami melihat Indonesia tidak hanya sudah siap, namun juga perusahaan yang ada berkembang pesat dan bisa mendapatkan keuntungan dari peningkatan bisnis yang ditawarkan oleh Shell Fleet Card. “

Shell ingin terus menjadi mitra terpercaya bagi seluruh konsumen B2B di Indonesia, dengan komitmen untuk terus berinvestasi pada inovasi produk yang lebih baik, bahan bakar bensin dan pelumas, meningkatkan pelayanan dan pengalaman pelanggan dan memperkenalkan produk dan inovasi terbaru untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.