Beranda Batubara Sunindyo Suryo Herdadi Didapuk Jadi Direktur Teknik dan Lingkungan Minerba

Sunindyo Suryo Herdadi Didapuk Jadi Direktur Teknik dan Lingkungan Minerba

Jakarta, Tambang – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif baru saja melantik 26 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Eselon I) dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di lingkungan Kementerian ESDM, Senin (11/4).

Dalam pelantikan itu, Sunindyo Suryo Herdadi diamanahi sebagai Direktur Teknik dan Lingkungan Mineral dan Batubara.

“Mengangkat dalam jabatan dalam pimpinan tinggi pratama Kementerian ESDM, Sunindyo Suryo Herdadi, Direktur Teknik dan Lingkungan Mineral dan Batubara pada Dirjen Mineral dan Batu Bara,” demikian penggumuman tersebut.

Pelantikan dilaksanakan di Gedung Arsip Kementerian ESDM, Tangerang Selatan dan juga ditayangkan secara virtual.

Sunindyo, begitu panggilan akrabnya, merupakan lulusan Teknik Geologi di Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta. Setelah lulus, dia melanjutkan pendidikan S2 di jurusan dan kampus yang sama.

Di Kementerian ESDM, Sunindyo bukan orang baru. Ia pernah menjabat sebagai Analys Kebijakan Madya, Kepala Bagian Hukum, Ditjen Minerba dan terakhir sebagai Direktur Pembinaan Program Mineral dan Batubara.

Pasca dijabat Lana Saria, posisi  Direktur Teknik dan Lingkungan Mineral dan Batu Bara memang belum diisi. Lana sendiri saat itu dialihtugaskan untuk menempati jabatan Direktur Pembinaan Pengusahaan Batubara Ditjen Minerba dan dilantik pada Senin 10 Januari 2022.

Sebagai informasi, dari ke 26 orang tersebut, sebanyak 10 orang dikukuhkan sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Kementerian ESDM. Hal ini sebagai tindak lanjut ditetapkannya Peraturan Presiden Nomor 97 Tahun 2021 tentang Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Kemudian ada 1 Pejabat Pimpinan Tinggi Madya promosi Seleksi Terbuka yaitu Muhammad Wafid sebagai Staf Ahli Bidang Lingkungan Hidup dan Tata Ruang serta 15 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang mengalami rotasi.

Artikulli paraprakSepanjang 2021, Rio Tinto Bayar Pajak Dan Royalti Secara Global Sebesar USD 13,3 Miliar
Artikulli tjetërLahan Anak Usahanya Diciutkan, Bayan Resources Gugat BKPM ke PTUN