Umum

Tak Tergeser, Elia Massa Tetap Dirut Pertamina

Tak Tergeser, Elia Massa Tetap Dirut Pertamina
Deputi Bidang Pertambangan Industri Strategis dan Media, Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno dan Komisaris Pertamina Tanri Abeng, saat konferensi pers di Kementerian BUMN, Selasa (13/2)

Jakarta, TAMBANG – Direktur Utama Pertamina, Elia Massa Manik, dipastikan tidak tergeser dari posisinya dalam perubahan struktur direksi Pertamina.

 

Deputi Pertambangan Industri Strategis dan Media, Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno, mengatakan, kabar adanya perubahan struktur direksi Pertamina memang benar. Namun untuk posisi Elia Massa Manik tetap dipertahankan.  Hal ini dikatakannya, untuk menepis beredarnya  informasi, posisi Elia Massa akan digantikan oleh M Iskandar.

 

“Tidak ada pergantian Dirut. Pak Massa aman,” kata Fajar, di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (13/2).

 

Selain itu, Fajar juga menegaskan, Pertamina tidak menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang dikabarkan akan dilakukan pada Selasa (13/2).  “Hari ini hanya penyerahan tugas anggota direksi perusahaan,” ujar Fajar.

 

Menurutnya, agenda penyerahan tugas digelar untuk menyetujui perubahan struktur direksi Pertamina. Hasilnya, Direktorat Gas resmi dihapus, dan otomatis, Yenny Andayani yang menjabat sebagai Direktur juga diberhentikan.

 

“Menindaklajuti rencana holding, Direktorat Gas Pertamina dihilangkan,” papar Fajar. (muflihun hidayat)


Close
Close