Event

Tambang.co.id Raih Penghargaan Jurnalistik IMA

Tambang.co.id Raih Penghargaan Jurnalistik IMA

Jakarta, TAMBANG –  Media Online yang fokus pada isu pertambangan dan energi, www.tambang.co.id mendapat apresiasi dari Indonesia Mining Association (IMA) untuk kategori Media Online. Penghargaan ini diberikan bertepatan dengan penyelenggaraan kegiatan Mining For Life yang diadakan di Museum Geologi, Bandung pada 19 Januari 2019.

 

Sesuai dengan tema yang diminat panitia lomba terkait kontribusi sektor pertambangan untuk perekonomian nasional dan daerah, tambang.co.id mengangkat tulisan dengan judul “Sektor Tambang, Lokomotif Sekaligus Gerbong Perekonomian Nasional”. Tulisan ini mengangkat kontribusi sektor pertambangan, tidak hanya terkait penerimaan negara. Tetapi juga menjadi pemicu pertumbuhan suatu wilayah. Banyak daerah berkembang karena kehadiran aktivitas pertambangan.

 

Selain itu, aktivitas pertambangan dengan dampak ganda turut menghidupkan perekonomian masyarakat di lingkar tambang. Salah satunya lewat kegiatan CSR. Industri pertambangan termasuk salah satu industri yang sangat memperhatikan pembedayaan masyarakat di lingkar tambang. CSR bagi perusahaan tambang tidak lagi semata kewajiban tetapi sebuah nilai dan kepedulian.

 

Seperti Majalah TAMBANG, kehadiran tambang.co.id juga akan menjadi Jembatan Solusi bagi industri pertambangan Indonesia.

 

Anita Avianty, Head of Corporate Communications Amman Mineral Nusa Tenggara yang juga menjabat  sebagai Ketua Komite Public Relations dan CSR Indonesian Mining Association (IMA) menjelaskan, gelaran Lomba Karya Jurnalistik IMA ini merupakan bentuk apresiasi dan hubungan baik antara sektor industri pertambangan dengan media massa.

 

“Kami melihat ada tren di kalangan jurnalis untuk memberitakan sektor industri pertambangan secara berimbang terutama dan peran industri pertambangan dalam kehidupan kita sehari-hari. IMA sendiri baru pertama kali menyelenggarakan Lomba Karya Jurnalistik dengan tema Mining for Life, kami mengundang 18 orang jurnalis dari berbagai wilayah di Indonesia yang menjadi pemenang dari tiga kategori utama pada Lomba Karya Jurnalistik IMA yaitu berita artikel media cetak, artikel media online dan berita foto cetak dan online. Total hadiah yang kami berikan sebagai apresiasi mencapai Rp102 juta dan pemenangnya datang dari berbagai daerah di Indonesia,” tutur Anita.

 


Close
Close