Beranda Tambang Today Tim Ekspedisi PPA Capai Misi Pertama Summit Island Peak Di Pegunungan Himalaya

Tim Ekspedisi PPA Capai Misi Pertama Summit Island Peak Di Pegunungan Himalaya

Tiga pendaki dari PPA yaitu Yuzzardi Angga Karunia, Yuli Adi Gunawan dan Andi Nugroho mencapai Summit Island Peak yang merupakan rangkaian PPA Ekspedisi Pegunungan Himalaya sekitar pukul 08:30 waktu setempat.

Jakarta,TAMBANG,- Bendera Merah Putih dan bendera PT Putra Perkasa Abadi (PPA) akhirnya berkibar di Puncak Island Peak (6.189 mdpl) setelah Tim PPA Ekspedisi Himalaya yang melalui jalur dari Everest Basecamp berhasil mencapai puncak Island Peak di Pegunungah Himalaya, Nepal, Sabtu  (1/10/2022). Pencapaian ini menjadikan PPA sebagai perusahaan kontraktor tambang pertama di Asia yang berhasil mengirimkan tim ekspedisi mencapai puncak Island Peak.

Tiga pendaki dari PPA yaitu Yuzzardi Angga Karunia, Yuli Adi Gunawan dan Andi Nugroho mencapai puncak yang merupakan rangkaian PPA Ekspedisi Himalaya sekitar pukul 08:30 waktu setempat.

Untuk mencapai puncak dari Island Peak Base Camp menuju Puncak Island Peak Tim Ekpedisi PPA melakukan pendakian dengan situasi alam yang bersalju dan mendaki dinding es sepanjang 425 meter dengan sudut kemiringan 80° – 90°. Selain itu juga harus terus melakukan koordinasi dengan pemandu yang telah mengawal sejak proses pendakian.

“Syukur Alhamdulillah, kami telah berhasil mencapai summit Island Peak dalam keadaan sehat, terimakasih atas dukungan dan doanya” ujar Andi Nugroho yang merupakan ketua regu tim ekpedisi PPA.

PPA Ekpedisi Pegunungan Himalaya yang berlangsung 17 September hingga 19 Oktober 2022 ini akan mendaki dua gunung yakni Island Peak (6.189 mdpl) dan Mera Peak (6.476 mdpl), Ekspedisi ini dilaksanakan sebagai bentuk perwujudan visi dan misi perusahaan, dimana visi perusahaan di tahun 2023 nanti adalah menjadi kontraktor tambang terbesar nomor dua di Indonesia, misi ini juga sekaligus mencerminkan komitmen PPA dalam membangun karakter dan kompetensi sumber daya manusia pertambangan yang unggul dan kompeten.

Presiden Direktur PPA Christianto Setyo mengucapkan selamat atas keberhasilan Tim Ekspedisi PPA 2002 dengan penyelesaian misi pertama yaitu berada pada Puncak Island Peak. “Ini sebuah pencapaian untuk PPA dengan keberhasilan oleh Tim Ekspedisi PPA 2022 mencapai summit Island Peak dengan sehat dan selamat, dimana kami memperhatikan kekuatan fisik, mental dan Kerjasama tim untuk mencapai tujuan, maka keberhasilan misi pertama ini menjadi pembuktian yang nyata dan konkret sesuai dengan kenyataan di lapangan”, Ujar Christianto Setyo.

Selanjutnya tim ekspedisi PPA akan melanjutkan perjalanan menuju Mera Peak yang diperkirakan akan sampai di puncak Mera Peak pada 13 Oktober mendatang

Artikulli paraprakBHP Berencana Naikan Produksi Bijih Besi Hingga 330 Juta Ton Per Tahun
Artikulli tjetërLakukan Inovasi Teknologi Mikropropagasi,PT Timah,Tbk Raih Subroto Award