Trakindo Bangun 25 Rumah Tahan Gempa Di Palu

Trakindo Bangun 25 Rumah Tahan Gempa Di Palu

Jakarta, TAMBANG – Grup PT Tiara Marga Trakindo memberikan bantuan berupa rumah sementara di bekas lokasi bencana. Sebanyak 25 unit rumah tahan gempa dibangun di Kota Palu dan Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

 

Bantuan tersebut disalurkan melalui program Early Recovery Palu. Bangunan tahan gempa didirikan di Desa Sibonu, Desa Balaroa Pewunu, dan Desa Pewunu, Kabupaten Sigi. Selain itu, Trakindo juga melakukan renovasi tiga ruang kelas di SDN Inpres 1 Ujuna, Palu.

 

“Program Early Recovery Palu ini merupakan salah satu bentuk kontribusi tanggap bencana, dalam mendukung dan mempercepat proses rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana,” ujar Rindra Donovan, perwakilan dari Grup Trakindo, Kamis (10/1).

 

Fasilitas bantuan yang telah selesai dibangun, dan mulai digunakan warga sejak Desember tahun lalu itu, adalah hasil kerjasama internal Grup Trakindo, yang terdiri dari PT Trakindo Utama, Grup PT Mahadana Dasha Utama, dan Grup PT ABM Investama, dengan menggandeng lembaga kemasyarakatan, Dompet Dhuafa.

 

“Bantuan ini telah memberi manfaat bagi setidaknya 200 warga korban bencana,” ungkap Rindra.

 

Sebelumnya, Trakindo juga mengirimkan bantuan lain pada masa tanggap darurat Palu, yakni berupa alat berat, Emergency Response Team, serta bantuan logistik.

 

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu masyarakat untuk segera pulih dan kembali beraktivitas secara normal,” ujar Rindra.


Note: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi. Komentar tidak boleh mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, fitnah, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Redaksi berhak menyunting komentar yang dikirim, tanpa mengubah makna.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close