Trakindo Gelar Ajang Pencarian Operator Alat Berat Terbaik Indonesia

Trakindo Gelar Ajang Pencarian Operator Alat Berat Terbaik Indonesia
Foto: Trakindo

Jakarta, TAMBANG – PT Trakindo Utama (Trakindo), penyedia solusi alat berat Caterpillar, untuk pertama kalinya menggelar kompetisi Operator Challenge. Ajang bergengsi ini mengajak peserta untuk bersaing menunjukkan keahliannya dalam mengoperasikan alat berat.

 

Acara akan diselenggarakan di lima kota yaitu Banjarmasin, Makassar, Yogyakarta, Palembang, dengan babak final di Jakarta, mulai Juli hingga Agustus 2019. Pemenang dalam kompetisi ini akan berkesempatan mewakili Indonesia pada ajang tingkat dunia.

 

Rozy Andrianto, Division Head Construction Industry Marketing Trakindo menjelaskan, kompetisi ini terbuka bagi operator alat berat di seluruh wilayah Indonesia untuk bersaing membuktikan kemampuan terbaiknya. Menurutnya operator adalah salah satu elemen terpenting dalam kesuksesan pekerjaan industri yang melibatkan alat berat.

 

“Melalui kompetisi ini kami berharap dapat mendorong semangat para operator tanah air untuk terus meningkatkan kualitas dan kemampuannya dalam mengoperasikan alat berat. Serta meningkatkan produktivitas pekerjaan,” ujar Rozy melaluu keterangan resmi, Rabu (3/7).

 

Kompetisi Operator Challenge yang dilaksanakan Trakindo ini, merupakan bagian dari acara Cat® Global Operator Challenge yang diselenggarakan oleh Caterpillar pada tingkat dunia. Kontestan terbaik tingkat nasional akan mewakili Indonesia dalam final regional yang diadakan di Jepang, pada bulan November 2019. Para kontestan yang berhasil lolos pada babak tersebut akan mengikuti final global yang diadakan di Conexpo-Con/Agg, Las Vegas, Amerika Serikat, pada Maret 2020.

 

Masyarakat yang ingin hadir mendukung para peserta di masing-masing kota dapat melihat informasi lebih lanjut mengenai Operator Challenge di akun media sosial resmi Trakindo di Instagram: @trakindoutama, dan Facebook: PT Trakindo Utama, sedangkan pendaftaran peserta dapat dilakukan pada tautan bit.ly/CatGOC.

 

Pada setiap tahap kompetisi, para operator akan ditantang uji kemampuan meliputi ketepatan, kegesitan, ketangguhan mental, fleksibilitas, juga kemampuan menggunakan fitur teknologi yang terintegrasi untuk meningkatkan kinerja dengan mengunakan berbagai jenis alat berat Cat.

 

Pada acara ini juga akan diperlihatkan keandalan produk Cat seri Next Generation yang dilengkapi beragam teknologi masa depan untuk mendukung peningkatan produktivitas, kemudahan pengoperasian dengan hasil yang lebih maksimal, dan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien.

 

Menanggapi peluang peserta Indonesia pada kompetisi tingkat dunia, Rozy menegaskan bahwa Trakindo percaya operator alat berat tanah air memiliki kemampuan tinggi dan dapat bersaing dengan operator terbaik lainnya dari seluruh dunia.

 

“Beragam kondisi lingkungan dan kebutuhan pekerjaan yang melibatkan alat berat di Indonesia menjadikan operator Indonesia terlatih dan mampu beradaptasi dengan cepat menyesuaikan kondisi lapangan,” lanjut Rozy.

 

Penyelenggaraan Operator Challenge diawali dengan pelaksanaan Trakindo Roadshow pada beberapa kota. Trakindo Roadshow yang menawarkan beragam promosi dan penawaran menarik guna memberikan solusi alat berat terbaik bagi pelanggan ini rencananya akan dilakukan di Banjarmasin, Makassar, Palembang, Balikpapan, Surabaya, serta Pekanbaru.


Close
Close