UD Trucks Kembali Apresiasi Pengemudi dalam Program Keselamatan

UD Trucks Kembali Apresiasi Pengemudi dalam Program Keselamatan

Jakarta – TAMBANG. UD Trucks gandeng distributornya PT. Astra International UD Trucks Sales Operations melanjutkan program apresiasi bagi para pengemudi truk Indonesia yang ke tujuh dan berlangsung pada 11-13 Oktober, 2017, di Jalan Tol Purwodadi, Pasuruan.

 

Sejak dimulainya program apresiasi pengemudi di tahun 2016, UD Trucks sudah melaksanakan program ini sebanyak enam kali secara berkesinambungan. Kali ini dibuka oleh Komisi 3 DPRD Pusat serta pakar ahli di bidang Safety Driving, Moreno Soeprapto, Kanit DigJasa Polres Pasuruan, Saiful Ilmi, Kapolsek Purwodadi, Slamet Santoso dan Chief Operating Officer PT. Astra International UD Trucks Sales Operations, Winarto Martono, menunjukkan dukungan mereka dalam pentingnya keselamatan di jalanan, khususnya bagi pengemudi truk.

 

Sesuai dengan Brand Promise UD TrucksGoing the Extra Mile’, program apresiasi ini merupakan aktivasi ketujuh bagi UD Trucks, yang bertujuan untuk menyemangati kembali pengemudi truk, sehingga mereka dapat mengemudi dengan lebih aman, hemat bahan bakar.

 

Dengan menunjukkan perhatian terhadap pengemudi sebagai titik interaksi yang utama, UD Trucks bersama dengan PT. Astra International UD Trucks Sales Operations ingin menyegarkan kembali brand yang telah berada di Indonesia selama 30 tahun lebih.

 

Pada aktivasi kali ini, ditampilkan juga produk UD Trukcs Quester CQE 280 (8x2R) yang dilengkapi dengan fasilitas terbarunya, yakni Boogie lift beserta mekanik yang siap membantu para pengemudi yang singgah.

 

Selain itu, UD Trucks menyediakan fasilitas lainnya berupa makanan, minuman, serta informasi seputar keamanan dan mekanik yang disiapkan secara khusus yang dapat membantu pengemudi berkonsultasi seputar hal teknik terkait truknya.

 

Selain fasilitas, turut diperkenalkan brand UD Trucks dan kiat menghemat bahan bakar kepada para pengemudi yang singgah.


Ultimate Dependability

Pengemudi truk adalah salah satu elemen utama yang penting bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia, mengingat lebih dari 70% kargo di negara ini diangkut melalui jalur darat. Kampanye ini merupakan upaya dari UD Trucks untuk menunjukkan perhatian dan apresiasi bagi para pengemudi truk tersebut. Karena sehari-hari berhubungan dengan truk, maka pengemudi menjadi titik interaksi penting bagi setiap produsen truk.

 

“Tugas seorang pengemudi truk cukup berisiko, karena jalan-jalan di Indonesia masih rawan kecelakaan. Maka upaya mengurangi kecelakaan itu, dengan mensosialisasikan booklet ‘Ayo Aman Berlalu lintas”, ujar Winarto Martono, Chief Operating Officer PT. Astra International – UD Trucks Sales Operations.

 

Data Kepolisian Daerah Jawa Timur dalam Operasi Simpatik Semeru 2017, Angka korban meninggal karena kecelakaan di Jawa Timur cukup tinggi, dalam sehari ada 7-8 orang meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas.

 

Winarto menambahkan, karena didasari oleh keprihatinan kondisi pengemudi truk di Indonesia, pentingnya menyegarkan kembali brand UD Trucks dan lebih menekankan nilai inti kepada mereka yakni, “Ultimate Dependability”.

 

“Kami berjanji untuk menempuh upaya ekstra. Kami ingin dekat dengan pengemudi dan pelanggan kami agar bisa memahami kebutuhan mereka dan memberikan perangkat yang dibutuhkan agar membuat kinerja mereka lebih baik. Produk kami selalu dikenal aman, hemat bahan bakar, dan tahan lama.”

 

Selama enam kalli berjalan, aktivasi UD Trucks ini telah berhasil memberikan apresiasi kepada kurang lebih 2000 pengemudi truk di jalan. “Diharapkan melalui aktivasi ini, akan meningkat jumlah pengemudi yang sadar akan pentingnya keselamatan di jalan sembari menikmati fasilitas yang kami sediakan”, tutup Bapak Winarno.


Close
Close