Beranda Mining Services Volvo Buka Pusat Distribusi Suku Cadang di Balikpapan

Volvo Buka Pusat Distribusi Suku Cadang di Balikpapan

Esti Widyasari
[email protected]

Balikpapan – TAMBANG. Demi dedikasi kepada pelanggan di kawasan Kalimantan, Volvo Indonesia membuka pusat distribusi suku cadang di Balikpapan. Jumat (14/11), Duta Besar Swedia untuk RI, Johanna Brismar-Skoog, bersama Walikota Balikpapan, HM Effendi, ikut langsung meresmikan fasilitas tersebut.

Bersama dengan kedua pejabat tersebut, peresmian simbolis dilakukan Pierre Jean Verge-Salamon, Presiden Direktur PT Volvo Indonesia, dan Christer Svard, Senior Vice President Logistic Services, dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan tumpeng.

“Gudang ini bertujuan untuk mendukung kebutuhan suku cadang kepada pelanggan di sektor industri pertambangan di Kalimantan,” ujar Pierre Jean Verge-Salamon, Jumat (14/11)

Fasilitas modern ini adalah bagian dari komitmen Volvo kepada pelanggan di Indonesia. Kalimantan secara khusus tetap menjadi salah satu pasar yang paling penting bagi merk otomotif asal Swedia tersebut. Tahun lalu, Kalimantan memberi kontribusi hingga 80% bisnis suku cadang Volvo Indonesia. Karenanya, Volvo pun tak segan menginvestasikan US$ 10 juta untuk fasilitas gudang beserta penyediaan berbagai suku cadang.

“Dengan dibukanya pusat distribusi ini di Balikpapan, kami yakin bahwa proses pengiriman suku cadang akan lebih singkat untuk kualitas produk kami,” tambahnya.

Fasilitas pergudangan baru seluas 2.500 meter persegi tersebut terletak di area Puninar Warehouse Complex, 45 km dari pusat kota Balikpapan. Operasional fasilitas ini didukung oleh 6 orang karyawan.

“Ini merupakan salah satu visi dari Volvo Indonesia untuk membuktikan keseriusan komitmen kami di Indonesia. Fasilitas ini adalah investasi besar kedua kami di Indonesia, sejak dibukanya PT Volvo Indonesia di tahun 2011,” jelas Pierre Jean.

Secara standarisasi, fasilitas ini sejalan dengan Volvo Group global standard. Sistem auto refill pun diterapkan, sehingga stok secara otomatis selalu terisi berdasarkan prediksi kebutuhan masing-masing bagian suku cadang, dengan perhitungan data yang dikompilasi sebelumnya. Berbagai suku cadang yang disimpan tersedia untuk ketiga merk di bawah bendera Volvo Group, yaitu Volvo Trucks, UD Trucks dan Renault Trucks.

Artikulli paraprakPembangkit 3.960 MW Tengah Menunggu Izin
Artikulli tjetërMeski Minyak Sedang Murah, BBM Subsidi Tetap Akan Naik