Event

Volvo CE Bakal Pamer Kemampuan di Pameran Mining Indonesia

Volvo CE Bakal Pamer Kemampuan di Pameran Mining Indonesia

Jakarta – TAMBANG. Seiring dengan prospek sektor pertambangan yang terus meningkat di Indonesia, Volvo CE memperkuat tujuan untuk semakin mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin pemasok peralatan di industri ini dengan kehadirannya pada acara Mining Indonesia 2017.

Volvo CE hadir akan menghadirkan produk excavator berikut hauler terbesar untuk pertama kalinya kedua alat berat tersebut ditampilkan di Asia.

 

Pada acara Mining Indonesia tahun ini, Volvo Construction Equipment (Volvo CE) akan berdampingan dengan saudaranya, Volvo Trucks, untuk menonjolkan dua alat berat terkuat di industri ini, excavator EC950E dan pengangkut artikulasi A60H. Kedua unit pemimpin industri ini hadir di tengah peningkatan permintaan untuk peralatan berkapasitas lebih besar di sektor pertambangan di negara ini.

 

Kedua model tersebut didesain untuk memberikan produktivitas lebih tinggi dibandingkan pasangan Volvo CE yang lain. Kehadirannya di acara Indonesia ini juga merupakan pertama kalinya keduanya disandingkan dalam acara pameran di Asia.

 

Gerrit Lambert, direktur penjualan dan pemasaran anak perusahaan Volvo CE di Indonesia, PT Volvo Indonesia, mengatakan bahwa prospek industri pertambangan positif karena pelanggan ingin berinvestasi pada peralatan berat di tengah meningkatnya permintaan.

 

Peningkatan aktivitas di industri pertambangan berujung pada meningkatnya permintaan untuk peralatan konstruksi berat. Dampak positif ini ditambah oleh rencana infrastuktur Indonesia yang ambisius, semakin mendorong pertumbuhan ekonomi.

”Pada saat yang sama, pengguna peralatan terus berfokus pada pencapaian ‘biaya per ton’ terbaik. Oleh karena itu, kami mengharapkan minat yang tinggi pada EC950E dan A60H,” ujar Gerrit.

 

EC950E – excavator terbesar Volvo

 

EC950E adalah crawler excavator unggulan Volvo yang baru dan telah terbukti sangat kompetitif di kelas 90 ton. Alat berat ini mampu memindahkan sekitar 35% lebih banyak material dibandingkan dengan EC750D, yang merupakan alat berat terbesar sebelumnya di kelas excavator Volvo.

 

Dengan kekuatan breakout force 424 kN dan kekuatan tearout force 408 kN, EC950E menawarkan kekuatan menggali yang unggul, terutama ketika melakukan pengerjaan dengan material yang keras dan berat. Memiliki tenaga 446 kW (606 hp) di engine Volvo D16, alat berat ini memanfaatkan teknologi canggih yang tercipta dari berpuluh-puluh tahun pengalaman untuk menjamin operasi dengan produktivitas tinggi. Cycle time diturunkan hingga ke level minimum berkat tenaga dan torsi engine yang digabungkan dengan sistem elektro-hidraulik baru sepenuhnya.

 

A60H – pengangkut artikulasi terbesar di Dunia

 

Pengangkut artikulasi terbesar di dunia, A60H, menggunakan engine Volvo 16-liter, yang tidak hanya menghasilkan tenaga 495 kW dan torsi 3.200 nM, tetapi juga menghasilkan penggunaan bahan bakar yang sangat efisien. Alat ini merupakan perwujudan dari konsep pengangkut artikulasi Volvo, yang memberikan fleksibilitas penuh agar pelanggan dapat menjangkau seluruh area kerja dan mendaki lereng yang tajam. Pelanggan dapat bekerja di semua musim, medan dan model pekerjaan, sementara berbagai pilihan konfigurasi dan ban berarti alat berat ini dapat disesuaikan untuk segala model pekerjaan.

 

Terobosan A60H menampilkan inovasi terbaru dari Volvo. Dengan drivetrain yang sesuai, perpaduan antara 6×4 atau 6×6 secara otomatis (termasuk 100% diferensial lock), tipe bogie untuk segala medan, kemudi hidro-mekanis dan suspensi aktif, alat berat ini tak terkalahkan. Dilengkapi dengan suspensi depan hidraulik aktif untuk kecepatan pengangkutan yang lebih tinggi dalam kondisi sulit, A60H mengoptimalkan kenyamanan operator dan stabilitas selama perjalanan, yang memungkinkan lebih banyak material dipindahkan dalam waktu yang lebih singkat untuk produktivitas tak tertandingi.

 

Pemimpin industri

 

Gerrit Lambert mengatakan bahwa Pameran Pertambangan Indonesia ini merupakan sarana yang sempurna untuk memperkenalkan dua alat berat kelas berat yang baru dan mengukuhkan komitmen Volvo terhadap sektor pertambangan di Indonesia.

 

“Sebagai pemain besar di industri peralatan pertambangan, merupakan kebanggaan bagi kami untuk dapat mengembangkan produk yang cocok bagi pasar lokal. Dengan mengintegrasikan inovasi ke dalam desain kami, kami bisa mengembangkan alat berat yang tidak hanya menawarkan produktivitas terbaik di kelasnya, tetapi juga teknologi hemat bahan bakar terbaik di industri. Ini artinya alat berat kami mampu menawarkan imbalan investasi yang lebih tinggi kepada klien kami,” ucapnya.

 

Di samping dua alat berat unggulan tersebut, Volco CE juga akan menampilkan excavator terlaris, EC210D, di Mining Indonesia. Selain itu, pengunjung gerai pameran perusahaan akan mendapat informasi detail tentang peralatan Volvo untuk pertambangan dan aplikasi lainnya.

 

Pendukung Volvo CE dalam acara tersebut adalah perwakilan dari para mitra penjualan, Intraco Penta Prima Servis dan Indotruck Utama – dua dari nama-nama besar di bidang distribusi peralatan di Indonesia. Dalam usaha mereka, kedua perusahaan tersebut menawarkan penjualan dan jaringan pelayanan menyeluruh yang membentang dari Aceh sampai ke Sorong dan dari Pontianak ke Sofifi.

 

Pameran Internasional Tambang & Mineral Recovery ke-18 berlangsung pada tanggal 13 sampai 16 September di Jakarta International Expo.


Close
Close