Beranda Tambang Today Umum Antam Raih 3 Penghargaan Alpha Southeast Asia 2022 dan CSA Awards 2022

Antam Raih 3 Penghargaan Alpha Southeast Asia 2022 dan CSA Awards 2022

Jakarta, TAMBANG – PT Aneka Tambang Tbk (Antam) kembali mendapat prestasi gemilang. Kali ini, anggota MIND ID tersebut meraih 3 penghargaan dari Alpha Southeast Asia dalam ajang 12th Institutional Investor Corporate Awards 2022.

Pada Alpha Southeast Asia, Antam meraih penghargaan pada kategori Best Senior Management IR Support, Most Organised Investor Relations dan Most Consistent Dividend Policy.

Pada ajang yang berbeda, Antam juga meraih penghargaan CSA Awards 2022 pada kategori The Best of Big Capitalization In The Basic Material Sector dan Analyst’s Favourite In The Basic Material Sector yang dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober 2022. 

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Antam, Elisabeth RT Siahaan mengatakan
penghargaan tersebut merupakan apresiasi para pemegang saham terhadap pertumbuhan kinerja perusahaan yang positif.

“Melalui penghargaan ini, ANTAM berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan operasinya dengan terus memperhatikan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG) untuk memberikan imbal hasil yang positif kepada para pemegang saham dan pemangku kepentingan,” ujarnya, Selasa (1/11).

Penilaian penghargaan Alpha Southeast Asia berdasarkan pooling dari lebih 557 investor, analis lokal, regional dan global sejak periode Januari – Juni 2022.

Sedangkan penilaian penghargaan CSA Awards 2022 berdasarkan penilaian Tim Juri CSA Awards, beberapa analis anggota CSA Community, serta tokoh pasar modal.

Penilaian CSA Awards 2022 didasarkan pada beberapa kriteria, yaitu aspek profitabilitas di masa mendatang, aspek keterbukaan terhadap pemegang saham, aspek GCG, aspek likuiditas saham, aspek manajemen risiko dan aspek environment, social, governance (ESG). 

CSA Awards 2022 sendiri diselenggarakan oleh Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI) dan CSA Community.

Artikulli paraprakMelesat, Laba Adaro Mineral Naik 456 Persen Hingga Kuartal III 2022
Artikulli tjetërJumbo, Laba Bersih Adaro Hingga Kuartal III Capai USD 2,61 Miliar