Beranda Mining Services Atlas Copco Datangkan Alat Pemotong Marmer dan Granit Ke Indonesia

Atlas Copco Datangkan Alat Pemotong Marmer dan Granit Ke Indonesia

Jakarta – TAMBANG. Alat pemotong batu marmer dan granit produksi Atlas Copco masuk Indonesia. Alat pemotong yang diberi nama SpeedCut ini diklaim memiliki terbaik karena dilengkapi oleh Diamond wire berkualitas tinggi.

 

Dalam industri pertambangan batu marmer dan granit, keselamatan, kualitas dan kecepatan menjadi hal terpenting. Masuknya SpeedCut di Indonesia, kata Cetin Kara, Regional Business Manager, Surface and Exploration Drilling Division Atlas Copco, diharapkan dapat memberikan kontribusi optimal kepada pelaku usaha pertambangan marmer dan granit.

Cetin Kara mengaku, dengan SpeedCut perusahaan tambang marmer dan granit dapat mengurangi biaya operasional, sebab SpeedCut telah dipersenjatai Diamond wire berkualitas tinggi yang dapat menghasilkan kurang lebih 85 meter kubik per 8 jam dan mengurangi penggunaan kawat sampai dengan 20%.

Tak itu saja, alat pemotong ini juga dapat berputar 320 derajat serta dilengkapi oleh sistem pencatatan dalam seluruh  proses kinerja mesin yang memungkinkan untuk membantu memaksimalkan performa kerja.
“SpeedCut dapat mencatat durasi pemotongan, peforma kawat  dan lain lain dengan cara yang sangat mudah yaitu hanya mengunduh langsung dari USB key sehingga dapat mengatur proses kinerja mesin selanjutnya,” ujar Cetin Kara.

 

Memiliki tampilan  atau Panel Machine Interface (PMI) yang sederhana, sistem operasi otomatis dalam proses awal  pemotongan sampai dengan proses akhir, membuat SpeedCut mudah dioperasikan. Dari segi keamanan dan keselamatan, SpeedCut juga sudah memiliki system sensor yang dapat menghentikan mesin secara otomatis jika kawat terputus. Menurutnya, desain dan sistem ini sengaja di buat guna memberikan jaminan rasa aman bagi operator dalam mengoperasionalkan SpeedCut

 

“Dengan kualitas dan performa SpeedCut, kami yakin perusahaan tambang marmer dan granit dapat meningkatkan kegiatan bisnisnya di tengah persaingan pasar marmer dan granit,” ucapnya.

 

Perlu diketahui juga, pada 17  Maret  2015, untuk pertama kalinya SpeedCut, sebuah alat tambang pemotong batu marmer dan granit dari Atlas Copco hadir di Indonesia. Kehadiran SpeedCut di Indonesia ditandai dengan kegiatan pertujukan penggunaan SpeedCut di salah satu tambang marmer dan granit yang berada di Bandung.

 

Dalam acara tersebut, turut hadir Cetin Kara Regional Business Manager, Surface and Exploration Drilling Division dan  Anwar Rustanto  selaku  Business Line Manager dari Atlas Copco.

Artikulli paraprakHindari Krisis Listrik, PLN Bisa Beli Kelebihan Daya Kawasan Industri
Artikulli tjetërMeski Laba Menipis, Jasa Logistik Batu Bara Rela Turunkan Tarif