Beranda ENERGI Migas Bambang Pensiun, Toto Nugroho Naik Jadi Dirut Petral

Bambang Pensiun, Toto Nugroho Naik Jadi Dirut Petral

Jakarta-TAMBANG. Direktur Utama Pertamina Energy Trading Limited (Petral), Bambang Irianto telah pensiun dari jabatannya. Posisinya saat ini telah digantikan oleh Toto Nugroho, yang sebelumnya menjabat sebagai Manager Intregated Supply Chain (ISC) PT Pertamina (Persero).

 

Direktur SDM dan Umum Pertamina, Dwi Wahyu Daryoto menuturkan pergantian hanya dilakukan pada posisi dirut, sedangkan jabatan di bawahnya tetap.

 

“Dirut Petral sudah diganti dari Bambang Irianto ke Toto Nugroho. Alasan pergantian karena pak Bambang telah memasuki masa pensiun,” ujarnya di Jakarta, Selasa (20/1). Dwi menambahkan, rencananya pelantikan akan dilakukan pada Senin pekan depan.

 

Sebelumnya, Tim Reformasi Tata Kelola Migas Kementerian ESDM yang diketuai Faisal Basri merekomendasikan pergantian pimpinan Petral sebagai bagian pembenahan institusi tersebut.

 

Tim juga merekomendasikan pengalihan peran tender impor minyak mentah dan BBM dari Petral ke ISC Pertamina. ISC yang kedudukannya langsung berada di bawah Dirut Pertamina dikepalai pejabat setingkat manajer senior. Pertamina juga telah menunjuk Daniel Purba sebagai Manajer Senior ISC sesuai rekomendasi Tim Reformasi.

 

Dirut Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang membenarkan bahwa saat ini peran Petral dalam pengadaan Bahan Bakar Minyak (BBM) sudah digantikan oleh ISC, namun Petral masih diberi kesempatan mengikuti tender pengadaan yang diadakan oleh ISC.

 

“Meski begitu, Petral masih bisa ikut tender yang dibuka oleh ISC dan tender impor minyak akan diadakan di Indonesia,” tuturnya.

Artikulli paraprakAkhirnya Permen Keselamatan Pertambangan Ditandatangani
Artikulli tjetërDiadili, Petinggi India dan Konco-konconya yang Korupsi dan Investasikan Duitnya di Tambang dan Properti di Indonesia