Beranda Batubara Bumi Resources Naik Papan Utama BEI

Bumi Resources Naik Papan Utama BEI

Jakarta, TAMBANG – PT Bumi Resources (BUMI) mengumumkan bahwa perusahaan bakal naik ke Papan Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) setelah sebelumnya masih berkutat di Papan Pengembangan.

“Sehubungan dengan pengumuman PT Bursa Efek Indonesia, efektif mulai 30 November 2022 PT Bumi Resources Tbk, yang semula tercatat di Papan Pengembangan akan ditingkatkan menjadi Papan Utama,” kata Director & Corporate Secretary BUMI, Dileep Srivastava, Kamis (24/11).

Menurutnya, BEI berpandangan bahwa hingga November 2022 BUMI telah memenuhi kriteria untuk tercatat di Papan Utama. Di samping itu, BUMI juga kembali masuk dalam daftar MSCI Global Standard Indexes untuk kategori MSCI Small Cap Indexes.

“Susunan tersebut berlaku efektif mulai 1 Desember 2022. MSCI Index adalah indeks yang diluncurkan oleh Morgan Stansley Capital International,” imbuhnya.

Indeks ini berisi daftar 1.546 saham perusahaan di seluruh dunia dan menjadi tolok ukur pasar saham global yang dimaksudkan untuk mewakili segmen pasar global yang luas.

Artikulli paraprakAspenTech Kenalkan Produk Baru Dukung Inisiatif Keberlanjutan dan Keunggulan Operasional
Artikulli tjetërPT Gag Nikel Terjun Tangani Korban Gempa Cianjur