Beranda CSR Di Penghargaan Subroto 2022, Program PPM Berau Coal Dinobatkan Sebagai Terinovatif

Di Penghargaan Subroto 2022, Program PPM Berau Coal Dinobatkan Sebagai Terinovatif

Deputy Director Operation HSE & Support Relations PT Berau Coal, Feri Indrayana (kiri bawah) foto bersama Sekjen Kementerian ESDM Rida Mulyana dan Dirjen Minerba Kementerian ESDM Ridwan Djamaluddin

Jakarta,TAMBANG,- Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Pertambangan dan Energi yang ke -77, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral menyelenggarakan sejumlah kegiatan. Salah satunya Penganugerahan Penghargaan Subroto. Ini merupakan penghargaan tertinggi di sektor ESDM yang diberikan kepada para pemangku kepentingan yang telah melakukan kinerja terbaik dalam memajukan sektor ESDM di Indonesia.

Tahun ini adalah kelima kali Penghargaan Subroto dilaksanakan sejak pertama kali digelar tahun 2017. Dalam ajang kali ini PT Berau Coal menjadi salah satu perusahaan tambang batu bara yang mendapat penghargaan. Apresiasi ini diberikan seiring komitmen PT Berau Coal dalam pengembangan dan pemberdayaan kemandirian masyarakat lewat Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM). PT Berau Coal memenangkan kategori penghargaan yang baru ada tahun ini yaitu penghargaan untuk Program PPM Batubara Terinovatif tahun 2022.

Deputy Director Operation HSE & Support Relations PT Berau Coal, Feri Indrayana menjelaskan, kategori Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat Batubara Terinovatif yang diraih dalam ajang Subroto Award ini merupakan prestasi yang membanggakan untuk perusahaan. Ia menambahkan, pihaknya juga sangat bersyukur dapat menjadi pemenang dalam penghargaan tersebut, karena untuk kategori PPM baru tahun ini dilaksanakan dan PT Berau Coal langsung mendapat penghargaan.

“Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat merupakan komitmen perusahaan dalam memajukan aspek-aspek kehidupan masyarakat, mulai dari pendidikan, ekonomi, sosbud ling, kesehatan hingga infrastruktur,” terang Feri.

Disebutnya juga, penghargaan Subroto itu merupakan wujud apresiasi dari pemerintah atas program yang telah dijalankan perusahaan. Perusahaan telah memberikan sentuhan inovasi untuk dapat mengoptimalkan kontribusi kepada masyarakat, khususnya daerah di Kabupaten Berau.

“Dengan prestasi ini, kami berupaya agar dapat konsisten menjalankan program-program yang berdampak dan berkelanjutan untuk masyarakat,” tuturnya.

Penghargaan Soebroto 2022 diserahkan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Rida Mulyana bersama Direktur Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian ESDM Ridwan Djamaluddin kepada Feri Indrayana, Deputy Director Operation HSE & Support Relations secara virtual pada Selasa (4/10) lalu.

Sementara Menteri ESDM Arifin Tasrif, pada sambutannya menyampaikan apresiasi atas usaha dan inovasi yang telah dikembangkan oleh penerima Penghargaan Subroto 2022 dalam memajukan sektor ESDM. “Acara ini menjadi momen spesial bagi kita semua sebagai agenda tahunan yang telah memasuki tahun kelima penyelenggaraannya, sekaligus merupakan rangkaian Hari Jadi Pertambangan dan Energi,” kata Arifin.

Arifin juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder karena sudah berpartisipasi dalam Penghargaan Subroto tahun 2022. Ia juga berpesan agar terus bekerja keras untuk memberikan manfaat yang lebih luas kepada semua pihak.

“Saya mengucapkan selamat kepada para penerima Penghargaan Subroto 2022. Prestasi dan sumbangsih tanpa pamrih Bapak/Ibu sekalian memiliki makna besar bagi kemajuan bangsa. Semoga dengan dilaksanakannya Penghargaan Subroto 2022, seluruh stakeholder sektor ESDM tetap memantapkan niat, kontribusi, dan kerja keras bersama untuk mewujudkan sektor ESDM yang dapat memberikan manfaat optimal bagi semua pihak,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Rida Mulyana menyampaikan bahwa Kementerian ESDM memberikan 13 bidang penghargaan kepada 54 pemenang di sektor ESDM. Rida berharap penghargaan ini akan memotivasi dan meningkatkan kontribusi masyarakat dalam mengawal kinerja Pemerintah.

“Penghargaan Subroto diharapkan akan lebih memotivasi dan meningkatkan kontribusi seluruh insan masyarakat untuk turut aktif mengawal dan mendukung kerja Pemerintah dalam memajukan sektor ESDM,” pungkas Rida.

Artikulli paraprakTask Force Energy, Sustainability & Climate B20 Dukung Percepatan Ekosistem Kendaraan Listrik
Artikulli tjetërBantu Petani, PTBA Bangun PLTS Irigasi untuk 150 Hektar Sawah di Lampung Tengah