Beranda Teknologi Dukung Sektor Pertambangan, Immersive Technologies Kembali Selenggarakan Asia User Group Forum

Dukung Sektor Pertambangan, Immersive Technologies Kembali Selenggarakan Asia User Group Forum

Hemat Biaya Operasi Tambang

Jakarta, TAMBANG – Perusahaan penyedia simulasi pelatihan operasional tambang terkemuka, Immersive Technologies kembali menyelenggarakan Asia User Group Forum setelah sebelumnya sempat terhenti akibat pandemi Covid 19.

Sejumlah pelaku usaha tambang mineral dan batu bara, kontraktor, dealer hingga pusat pelatihan pertambangan menyambut baik kegiatan ini. Total peserta yang mengikuti forum ini berjumlah 15 perusahaan. Tiga di antaranya perusahaan asing.

Beberapa perusahaan dalam negeri yang hadir dalam perhelatan ini antara lain PT Freeport Indonesia, PT Kaltim Prima Coal, United Tractors, Sims Jaya Kaltim, Pamapersada Nusantara, Putra Perkasa Abadi, KMSI, TATA Joda dan lain-lain.

Acara yang dilaksanakan di Bali sejak 29-30 September 2022 ini, dibuka secara langsung oleh Regional Vice President Immersive Technologies, Edwin Trisnohadi.

Immersive Technologies menyediakan simulator alat tambang dengan jumlah pelanggan global mencapai 340. Immersive telah memiliki pelatih simulator tambang bersertifikat sejumlah 3.394.

Immersive juga selalu memperbarui cara perusahaan tambang dalam mencari, melatih, dan mengevaluasi operator alat tambang.

Dengan menggunakan jasa Immersive Technologies, operator kini tidak lagi berlatih dengan memakai alat tambang asli, tetapi dengan simulator realistis.

Dengan teknologi ini operator bisa berlatih dengan lebih cepat dan kepercayaan dirinya akan meningkat lebih baik dibanding di lapangan sesungguhnya.

Artikulli paraprakSelamat, Borneo Indobara Sabet Trofi Penghargaan GMP Award 2022
Artikulli tjetërPT Berau Coal Sukses Gondol Tiga Penghargaan Dalam Ajang Good Mining Practice Award 2022